facebook

4 Alasan Kamu Harus Tetap Berusaha, Jangan Menyerah!

Latifah ..
4 Alasan Kamu Harus Tetap Berusaha, Jangan Menyerah!
Ilustrasi wanita kuat (freepik.com) / nakaridore

Kegagalan memang tak pernah mengenakkan. Masalahnya, gagal ini sepaket dengan kesuksesan. Kalau mau sukses, maka harus berani mencicipi bagaimana rasanya kegagalan. Sebab dari caramu merespons kegagalan itulah bisa terlihat apakah kamu benar-benar komitmen meraih impian, atau sekadar ingin saja.

Berikut ini ada beberapa alasan kenapa kamu harus tetap berusaha walaupun ditimpa dengan kegagalan bertubi-tubi. Simak terus!

1. Kewajibanmu hanya mencoba

Di antara penyebab seseorang menyerah setelah mengalami kegagalan beberapa kali, karena terlalu berorientasi pada hasil. Memang, keberhasilan bisa memotivasi. Akan tetapi, kalau terlalu memusatkan perhatian pada keberhasilan, kamu jadi gampang stres, sehingga mudah menyerah.

Kewajibanmu itu bukan berhasil, tapi mencoba. Dengan terus mencobanya, cepat atau lambat, apa yang kamu impikan pasti diraih. Sementara kegagalan yang kamu temui, fungsinya sebagai sinyal bahwa cara yang kamu tempuh itu masih belum tepat.

2. Usaha tak akan mengkhianati hasil

Hal lain kenapa kamu harus pantang menyerah adalah keyakinan bahwa usaha tak pernah mengkhianati hasil. Semakin banyak jatah kegagalan yang kamu rasakan, semakin cepat kamu mencapai tujuan.

Makanya, yakinlah kalau Tuhan tidak akan mengecewakan hamba-Nya yang gigih berusaha. Kuncinya sabar!

3. Sudah banyak kepahitan yang kamu telan demi mencapai posisi sekarang

Sekalipun saat ini impianmu belum diraih, tapi kamu harus ingat, sudah berapa banyak kepahitan yang telah kamu telan hingga sampai ke posisi sekarang. Sayang banget, kan, kalau semua itu hanya menjadi sia-sia karena kamu menyerah di tengah jalan?

Bisa jadi, impianmu tinggal selangkah lagi. Makanya, sungguh rugi kalau kamu akhirnya memilih untuk menyerah.

4. Kegagalan sejati terjadi saat kamu menyerah

Ketika kamu gagal saat ini, hal itu hanyalah bersifat sementara. Rasa sakit akibat ketidakberhasilan yang harus kamu alami, suatu saat akan berubah jadi bahagia apabila kamu tidak menyerah.

Berbeda halnya kalau kamu memutuskan untuk berhenti. Disitulah letak kegagalan sejati. Jadi, teruslah berjuang!

Semoga uraian tadi dapat kembali menyemangatimu, yang saat ini sedang menghadapi kegagalan bertubi-tubi, ya. Kamu pasti bisa!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak