alexametrics

4 Hal Penuh Risiko yang Sebaiknya Kamu Coba dalam Hidupmu!

Rizki Putra
4 Hal Penuh Risiko yang Sebaiknya Kamu Coba dalam Hidupmu!
Ilustrasi melompat (pexels.com) / Rachel Claire

Ada banyak hal harus kamu perhitungkan dalam mengambil keputusan di dalam kehidupan, termasuk memikirkan dampak untuk diri sendiri dari keputusan yang akan diambil.

Namun, setidaknya kita harus berani mendobrak ketakutan akan risiko tersebut. Jika tidak melakukannya, hidupmu akan terasa datar-datar saja tanpa ada yang menantang. Sebab, tidak ada salahnya untuk mencoba berani mengambil risiko untuk meyakini diri sendiri untuk melakukannya.

Maka dari itu, kamu bisa mencoba 4 hal ini minimal sekali seumur hidupmu. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Menjadi seorang pemimpin

Setiap manusia memiliki potensi di dalam dirinya, salah satunya jiwa kepemimpinan. Dengan memiliki hal tersebut, tentu bisa bermanfaat untuk kehidupan kita.

Ada kalanya kita bisa mengambil keputusan tanpa harus dikendalikan orang lain. Maka dari itu, jangan sampai hidupmu terus-menerus dikontrol oleh orang lain.

Bagaimanapun juga, bukanlah hal yang mudah menjadi sosok pemimpin, karena harus mengarahkan orang lain untuk mengikuti apa yang kamu mau. Besar ataupun kecil risiko sebagai pemimpin, itu merupakan hal yang relatif kalau kamu belum pernah mencobanya.

2. Mengikuti apa yang kamu inginkan

Perasaan terkekang karena terlalu takut mencoba hal baru memang biasa terjadi bagi banyak orang. Namun, kalau kamu ingin melakukan sesuatu hal yang dianggap aneh bagi orang lain, pasti ada rasa bimbang untuk melakukannya.

Meskipun hal tersebut menurutmu berbahaya, bukan berarti kamu tidak boleh melakukannya sama sekali, ya! Ada kalanya kamu bebas melakukan banyak hal, walau tak perlu merisaukan apa yang orang lain katakan padamu.

3. Suarakan pendapatmu

Setiap manusia memiliki hak serta tanggung jawabnya untuk bisa menyuarakan suatu hal yang menurut pandangannya benar. Meski akan ada perbedaan dengan pendapat orang lain, itu merupakan hal yang wajar terjadi, kok.

Sebab, setiap orang memiliki cara berpikir yang berbeda-beda. Maka dari itu, kamu berhak menentukan dan menyuarakan jalan hidup yang kamu inginkan.

4. Keluar dari zona nyaman

Kenyataannya, tidak semua orang berani keluar dari zona nyaman. Sebab, akan ada banyak risiko yang bisa terjadi, apalagi tanpa memiliki persiapan matang. Meski banyak orang menganggap keluar dari zona nyaman merupakan hal yang berbahaya, tapi tidak ada yang boleh melarangmu untuk mencobanya, ya!

Sebab, setiap orang memiliki hak dan tanggung jawabnya masing-masing dalam memilih tujuan hidupnya. Namun, jangan sampai kamu tidak ada persiapan apa-apa untuk memulai zona yang baru.

Banyak kemungkinan risiko besar ataupun kecil di setiap keputusan yang kita ambil. Namun, jangan sampai kamu menyesal di akhir lantaran tidak berani mencoba hal-hal baru di dalam hidupmu, ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak