facebook

3 Alasan Menjaga Konsistensi Lebih Susah daripada Langkah Pertama!

Latifah ..
3 Alasan Menjaga Konsistensi Lebih Susah daripada Langkah Pertama!
ILustrasi pertemanan (pexels.com) / Diva Plavalaguna

Setiap orang punya impian, dan impian ini tentu harus diupayakan. Oleh karena itu, kamu patut mengapresiasi diri ketika sudah berhasil mengambil langkah pertama.

Tapi, jangan terlena, karena perjuanganmu masih panjang! Meskipun untuk memulai itu sulit, tapi menjaga konsistensi jauh lebih susah. Penasaran dengan penyebabnya? Simak terus, ya!

1. Hanya orang yang berkomitmen tinggi mampu menjaga konsistensi

Untuk mencapai apa yang kamu inginkan, tentu gak cukup cuma dengan satu atau dua upaya. Apalagi jika itu adalah impian besar, maka butuh konsistensi yang kuat.

Hal ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang berkomitmen tinggi. Komitmenlah akan membedakan orang yang sekadar ingin, dan benar-benar serius hendak mewujudkan cita-citanya.

2. Supaya tetap konsisten, dibutuhkan kesabaran

Memulai itu ibarat menginjakkan kaki di tangga pertama. Namun, jika untuk mencapai impianmu butuh menaiki 100 tangga, di sinilah kamu perlu konsisten untuk terus melangkah.

Hal itu hanya bisa dicapai bila ada kesabaran. Tanpa kesabaran, kamu akan mudah sekali menyerah. Apalagi jika di tengah-tengah usaha pencapaian ada banyak berbagai rintangan yang kamu temukan.

3. Ada banyak gangguan yang dapat membuatmu lupa dengan tujuan

Berbagai hal yang berharga, membutuhkan usaha yang keras untuk menggapainya. Sebagai contoh, kamu ingin menjadi kreator konten yang hebat. Hal tersebut tentunya sudah harus kamu mulai dengan mengunggah video menarik.

Nah, agar dikenal banyak orang, tak cukup satu atau dua video saja, kan? Di tengah jalan, kamu bakal menemukan berbagai gangguan yang dapat membuatmu lupa dengan tujuanmu untuk menjadi kreator hebat. Misalnya, alih-alih membuat konten, kamu malah sibuk main gawai atau menonton drama. Padahal, di awal kamu sudah membuat target untuk seminggu sekali paling minim membuat dua buah konten. Ternyata sulit, kan, untuk menjaga konsistensi?

Semoga uraian tadi bisa menyadarkanmu bahwa menggapai impian itu tak pernah mudah. Salah satunya, dalam hal menjaga konsistensi terkait berbagai upaya yang kamu lakukan. Butuh komitmen dan kedisiplinan tinggi. Jadi, jangan cepat puas dan terus berusaha, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak