facebook

4 Alasan Kamu Perlu Melangkah Walau dalam Kesedihan

Rizki Putra
4 Alasan Kamu Perlu Melangkah Walau dalam Kesedihan
Ilustrasi wanita (pexels.com) / Matheus Bertelli

Dalam menjalani kehidupan, tentu kita bisa menemukan kebahagiaan dan kesedihan. Kalau kebahagiaan dapat membuat hidup nyaman dan senang, kesedihan justru berdampak sebaliknya.

Oleh karena itu, sudah semestinya kita berusaha bangkit dari keterpurukan dan mencari jalan kebahagiaan dalam hidup ini. Sebab, berlama-lama termenung dalam kesedihan akan berdampak buruk dalam kehidupanmu. Kenapa bisa begitu, ya? Yuk, simak alasannya di bawah ini!

1. Hidupmu belum berakhir

Perlu diingat, bahwa kesedihan tidak akan menghentikan waktu dan bukan penanda dari akhir perjalanan hidupmu. Namun, kalau kamu justru berlarut-larut dalam kesedihan, lambat laun hidupmu akan semakin terpuruk.

Melampiaskan rasa sedih memang dibutuhkan agar hati merasa lega. Namun, kamu perlu menghadapinya sesegera mungkin untuk meninggalkan kesedihan tersebut, bukan justru merawatnya, ya!

2. Kesedihan merupakan bagian dalam hidupmu

Kesedihan tentu bisa datang kapan saja di dalam kehidupanmu. Meskipun kamu terus memaksakan untuk bisa bahagia, kamu tidak bisa mengusir kesedihan tersebut selama-lamanya di hidupmu. Sebab, kesedihan merupakan bagian yang tak mungkin bisa kamu lepaskan.

Oleh karena itu, jangan sampai kamu menolak kesedihan dalam hidupmu, karena kesedihan menjadi hal yang selalu beriringan dengan kebahagiaan.

3. Kebahagiaan bisa diperoleh kalau kamu berani bahagia

Perlu kamu ketahui, jika kamu tidak mau melepaskan atau merelakan kesedihan, maka kebahagiaan akan sulit kamu dapatkan. Semua rasa kesedihan itu bisa dilepaskan jika kamu mau berusaha dan berani menjauhkannya di dalam dirimu.

Kalau kamu ingin merasakan kebahagiaan dalam hidupmu, maka akan bisa diperoleh jika kamu pun berani dan berusaha mendapatkannya. Semua akan kembali pada diri sendiri untuk bisa menentukan cara menempatkan perasaan sedih dan bahagia di dalam kehidupan.

4. Masih banyak prioritas hidupmu yang mesti kamu perjuangkan

Bagaimanapun juga, kesedihan bukanlah hal yang bisa membuat hidupmu akan berakhir, karena itu sudah menjadi bagian dalam dirimu. Ingatlah bahwa masih banyak prioritas hidupmu yang perlu kamu perjuangankan demi kebahagiaanmu, ya!

Kehidupan akan selalu diiring dengan suka dan duka. Dalam hembusan napas manusia, akan selalu dibalut dengan tangisan maupun senyuman. Hidupmu tak ada artinya jika kamu terus-menerus termenung dalam kesedihan. Sudah saatnya kamu mencari jalan kebahagiaanmu. Tetap semangat, ya! Kamu tidak sendirian!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak