alexametrics

4 Tanda Kamu Belum Bahagia dengan Pekerjaanmu, Kebanyakan Ngeluh!

Rizki Putra
4 Tanda Kamu Belum Bahagia dengan Pekerjaanmu, Kebanyakan Ngeluh!
Ilustrasi pria merenung (pexels.com) / Alena Darmel

Ketika sudah bekerja, tentunya setiap orang harus bisa memiliki rasa antusias dan menikmati setiap tugas yang dikerjakan. Kenyataannya, tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut. Salah satu penyebabnya, karena belum bisa atau gagal menggaapai pekerjaan yang sesuai dengan mimpinya.

Kalau kejadian tersebut terus-menerus terjadi padamu, sudah sebaiknya bisa menerima dan mensyukuri dengan apa yang telah kamu miliki saat ini, karena masih banyak orang yang menginginkan posisi sama sepertimu. Untuk mengetahui apakah kamu belum bahagia dengan pekerjaanmu, yuk simak tanda-tandanya di bawah ini!

1. Kerap kali tertekan setiap mengerjakan tugas

Kenyataannya, orang yang belum bahagia memang cenderung akan merasa tertekan dengan tugas pekerjaan yang dimiliki. Penyebabnya, kamu belum bisa menikmati setiap tanggung jawab yang sedang dijalani.

Pada akhirnya, kamu pun selalu merasakan ketidaknyaman ketika sedang beraktivitas. Jangan heran kalau terbesit untuk resign atau beralih bidang pekerjaan yang lainnya. Bagaimanapun juga, kamu tetap perlu bersyukur atas posisimu saat ini, ya! Kalau sudah terbiasa, nanti kamu akan mencintai pekerjaanmu saat ini, kok.

2. Kamu enggan menjalin hubungan baik dengan rekan kerja

Seseorang yang memang belum mencitai pekerjaannya ada indikasi enggan menjalin hubungan dengan rekan kerjannya. Sebab, kamu tidak ingin berurusan lebih dengan mereka, entah dalam hubungan pribadi maupun urusan pekerjaan.

Inilah yang menjadi penyebabmu selalu tidak nyaman dan menikmati pekerjaan yang kamu miliki. Walaupun saat ini pekerjaanmu bukanlah impianmu, tapi cobalah untuk bisa membaur dengan lingkungan kantormu, ya!

3. Hal yang sepele justru sering kamu keluhkan

Jika seseorang belum bahagia dengan pekerjaannya memang akan cenderung banyak ngeluh, bahkan dengan hal yang sepele. Inilah yang justru membuatmu akan mudah kelelahan dan tidak nyaman menjalani rutinitas dalam bekerja.

Mulai saat ini, cobalah untuk mensyukuri atas nikmat yang telah kamu terima selama ini. Hindarilah kebanyakan mengeluh, ingatlah bahwa masih banyak orang menginginkan posisi yang sama sepertimu.

4. Kerap kali terbesit untuk resign dan beralih bidang pekerjaan

Salah satu penyebab seseorang merasa belum bahagia dengan pekerjaan, karena selalu terbesit dalam pikirannya untuk melakukan resign. Tidak ada hal yang bisa tetap mempertahankannya kalau kamu tidak segera membuat diri sendiri nyaman dengan bidang pekerjaanmu saat ini.

Sudah saatnya kamu bisa open minded. Perlu diingat, di saat kamu belum bisa mengejar pekerjaan impianmu, bukan artinya kariermu akan berhenti pada dititik ini saja. Jika kamu bisa lebih serius dan memiliki dedikasi tinggi, pasti kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan pada pekerjaanmu saat ini, lho.

Setelah kamu membaca ulasan di atas, apakah kamu termasuk orang yang belum bahagia dengan pekerjaanmu saat ini? Jika iya, sudah sebaiknya kamu memperjuangkan hidupmu agar memperoleh karier yang cemerlang, walaupun itu bukanlah dream job-mu. Kalau kamu mau berusaha lebih banyak dalam pekerjaanmu, pasti kamu akan mendapatkan ekspetasi atau harapan yang kamu tidak duga-duga, lho. Tetap semangat, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak