alexametrics

Jangan Pisah Dulu, Lakukan 4 Hal Ini untuk Mengatasi Jenuh dalam Hubungan

Latifah ..
Jangan Pisah Dulu, Lakukan 4 Hal Ini untuk Mengatasi Jenuh dalam Hubungan
Ilustrasi pasangan (pixabay/StockSnap).

Tidak hanya pekerjaan yang dapat membuatmu jenuh, hubungan asmara pun demikian. Ketika sudah jenuh, maka kualitas hubungan kalian pun akan menurun. Pertemuan jadi tak mengasyikkan lagi, frekuensi komunikasi jadi menurun tajam, dan muncul berbagai persoalan lain yang dapat membuat hubungan bubar.

Ketika kejenuhan itu melanda, jangan serta-merta langsung ambil keputusan pisah. Perlu diperjuangkan dulu. Berikut ini, akan diulas beberapa tips mengatasi rasa jenuh dalam hubungan. Simak terus!

1. Sadari, kebosanan itu adalah hal normal

Layaknya kamu bekerja, saat bosan, nggak mungkin kan langsung serta merta resign? Pasti yang akan berusaha kamu lakukan adalah mencari cara supaya bisa mengatasi rasa bosan tersebut. Karena memang, rasa bosan itu merupakan hal wajar.

Begitu pun saat kamu alami kebosanan di hubungan asmara. Jangan terlalu direspons berlebihan. Lakukan berbagai upaya dulu untuk mengatasinya.

2. Lakukan quality time berdua ke tempat dengan suasana berbeda

Di antara penyebab kebosanan, yakni melakukan hal yang sama berulang kali. Sekalipun kamu menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai, tetap saja jika ke tempat yang itu-itu lagi, atau hanya melakukan aktivitas sama, misalnya selalu makan malam di restoran, lama-lama kamu jenuh.

Cobalah untuk melakukan quality time berdua dengan suasana berbeda. Apakah itu ke wahana bermain, atau melakukan aktivitas menantang, misalnya survival game. Biar hubungan kalian nggak boring!

3. Lakukan me time

Hal lain yang terkadang lupa dilakukan saat seseorang menjalin hubungan, adalah melakukan me time, aktivitas yang hanya kamu lakukan sendiri. Bisa dengan sekadar di rumah membaca buku atau mendengarkan musik, atau hal lain yang kamu sukai.

Itu penting, lho, supaya kalian nggak menghabiskan akhir pekan selalu berdua. Sehingga, ketika nanti bertemu kembali, ada perasaan rindu yang membuat pertemuan kalian jadi berbeda.

4. Melakukan aktivitas bersama teman

Salah satu penyebab hubungan jadi membosankan, akibat kalian ke mana-mana selalu berdua. Seharusnya, kalian mesti memberikan waktu juga untuk melakukan aktivitas bersama teman-teman, agar hubungan kalian nggak monoton.

Nah, itu dia beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi kebosanan dalam hubungan. Ingat, bila ada masalah dalam hubungan, jangan langsung berpikir pisah. Harus dicari dulu cara mengatasinya. Semoga membantu!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak