facebook

Kamu LDR? Simak 5 Hal yang Patut Dicurigai dari Pasangan!

Mutami Matul Istiqomah
Kamu LDR? Simak 5 Hal yang Patut Dicurigai dari Pasangan!
ilustrasi perempuan gelisah (pixabay).

Hubungan jarak jauh atau LDR seringkali dialami oleh banyak pasangan. Bukan karena kemauan, tetapi karena keadaan. Biasanya, karena alasan pekerjaan, pendidikan, atau memang kamu tertakdir menjalin hubungan asmara dengan dia yang jauh di sana. 

Tidak menutup kemungkinan, LDR seringkali menimbulkan perasaan gundah gulana. Bagaimana tidak, seseorang yang sangat berarti dalam kehidupan kita tidak berada di depan mata. Bahkan entah sedang apa, sedang bersama siapa, entah bagaimana dia menjalani hidupnya seharian ini. 

Sebenarnya, tidak semua hubungan LDR itu riskan akan masalah ataupun perselingkuhan. Namun, karena terhalang jarak dan waktu, biasanya akan menguji kepercayaan masing-masing. Jangan khawatir, banyak kok yang menjalin hubungan asmara dengan cara LDR, tetapi tetap bisa mempertahankannya.

Namun, tetap tidak ada salahnya kamu menyimak 5 hal dari pasangan yang patut dicurigai ketika kamu menjalin hubungan LDR.

1. Komunikasi yang tidak sehat

Komunikasi yang tidak sehat menandakan hubungan kamu juga mulai tidak sehat. Kamu dan pasangan yang awalnya tidak terputus komunikasi, perlahan menjadi renggang bahkan hilang. 

Padahal, komunikasi adalah hal terpenting ketika kamu dan pasangan saling berjauhan. Komunikasi membuat hati tetap utuh meskipun tidak saling sentuh, komunikasi membuat hati saling menjaga meskipun tidak bertatap mata. Komunikasi seolah menjadi pengikat dua hati yang tidak berjarak dekat.

Jadi, ketika pasangan mulai susah dihubungi, terbiasa dengan banyak alasan yang membuatnya tidak bisa menghubungimu, kamu perlu bertanya-tanya. Karena memberi kabar bahwa dia sedang sibuk, tidak lebih dari satu menit. Bukan hal yang sulit.

2. Pasangan terkesan menutupi hubungan asmara denganmu

Memang, ada beberapa orang yang berprinsip tidak membagikan foto-foto bersama orang yang dekat sebelum ijab sah. Namun, tidak dipungkiri bahwa banyak juga orang-orang yang dengan senang hati membagikan foto-fotonya bersama kekasih di media sosial.

Bukan karena pamer atau bagaimana, tapi hanya membagikan kebahagiaan dan sebuah kebanggaan bahwa satu dari mereka sangat bersyukur bisa mendapatkan pasangan dalam hidup ini.

Atau misal yang lain, ketika pasangan tidak pernah mengenalkanmu dengan teman-temannya di sana, atau tidak berani menggunakan panggilan video ketika sedang bersama nongkrong, juga menjadi hal yang patut dicurigai. Kebanyakan, jika saling tahu teman-teman masing-masing, bisa lebih tenang. Misal pasangan kamu sulit dihubungi, kamu bisa menanyakan kepada temannya tanpa sungkan. Tapi, kalau kamu tidak mengenal teman-temannya sama sekali, harus bertanya dengan siapa?

3. Pasanganmu tidak menyempatkan waktu luang untuk bertemu denganmu

Sesibuk apapun seseorang, pasti akan ada waktu luang. Meskipun hanya satu kali dalam seminggu, satu kali dalam dua minggu, atau bahkan satu kali dalam sebulan. Waktu luang ini adalah waktu yang kamu tunggu-tunggu, kan?

Seyogyanya, seorang yang mencintaimu akan menggunakan waktu luangnya untuk menemuimu. Membalas rindu yang sudah tertumpuk berminggu-minggu. Meskipun tidak lama, tapi bisa memperkuat rasa. 

Nah, kamu perlu bertanya-tanya nih, kalau di waktu luang atau di akhir pekan pasangan belum juga mengajakmu bertemu. 

4. Pasanganmu selalu mengutamakan dunianya

Setiap orang memiliki dunianya sendiri-sendiri. Kamu memang harus memberi pasanganmu ruang untuk dirinya dan dunianya. Selayaknya dia memberi ruang untukmu dan duniamu. 

Namun, memberinya ruang yang berlebihan bisa membuatnya leluasa terbiasa tanpa dengamu dalam harinya. 

Kamu boleh memberinya ruang, tapi jika dia bersama dengan dunianya tanpa memperhitungkanmu di dalamnya, kamu harus bertanya.

Seseorang bisa menikmati dunianya sendiri, dunia pekerjaannya, dan dunia bersama teman-temannya. Namun, dunia bersama sang kekasih selalu menjadi pengalih. Pastikan pasanganmu tetap melibatkanmu dalam setiap harinya, dalam dunianya. 

5. Pasangan tidak mencarimu

Kalau seringkali pasanganmu sibuk, kamu tentu memilih mengalih bukan? Memang, ada benarnya kok. Jika sewaktu-waktu kamu merasa tidak diperhatikan, bahkan tidak dianggap, cobalah menghilang.

Tidak perlu lama-lama, misalnya satu hari saja. Seseorang yang benar-benar mencintaimu, akan panik menyadari kamu yang tak berkabar seharian. Dia akan berusaha mencari informasi sebisanya, baik itu dari keluarga maupun dari teman-temanmu. Dia tidak akan diam sebelum memastikan kamu baik-baik saja.

Namun, jika kamu menghilang sehari dua hari, tidak ada bedanya. Bahkan sampai satu minggu, dia tidak kunjung menyadarinya. Kamu patut curiga.

Nah, itulah 5 hal yang patut dicurigai kepada pasangan, jika kalian sedang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Jadi, curiga itu memang perlu, tapi tidak boleh berlebihan, ya. Kamu boleh curiga dengan pasangan, kalau memang ada alasan. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak