facebook

3 Hal Terlarang Kamu Lakukan saat Ditinggal Mantan Menikah!

Riva Khodijah
3 Hal Terlarang Kamu Lakukan saat Ditinggal Mantan Menikah!
Ilustrasi bersedih (pexels) / Yan Krukov.

Jodoh memang tak ada yang bisa menerka. Dia yang selama ini kamu sangka akan menjadi pasangan yang bakal menemani hidup bersama, ternyata hubunganmu dengannya kandas di tengah jalan.

Ditambah lagi, saat tahu kalau dia ternyata akan menikah. Padahal, hubungan yang baru setelah kamu putus dengannya, baru berjalan beberapa bulan. Sementara kamu, hingga kini masih sedang menata hati akibat putus kemarin.

Sakit hati? Sangatlah wajar dan itu manusiawi. Akan tetapi, ada beberapa hal terlarang yang pantang kamu lakukan ketika ditinggal mantan menikah. Simak terus!

1. Curhat di media sosial

Kendati hatimu seperti diiris-iris sembilu, tapi hindari mengekspresikannya di media sosial. Media sosial sudah jadi ranah publik, sehingga sangat gak tepat dijadikan pelampiasan emosi yang bersifat pribadi.

Gak hanya bisa membuat mantan dan pasangannya merasa risi, hal tersebut juga akan merusak citra dirimu sendiri. Kamu akan dibilang mantan yang susah move on karena masih berharap padanya.

Kalaupun kamu mau curhat, untuk menumpahkan unek-unekmu, pilihlah teman yang dapat dipercaya. Cukup itu saja, tak perlu sampai bikin heboh di media sosial.

2. Melakukan stalking media sosial mantan dan calon pasangannya

Ada baiknya, setelah mendengar kabar kalau si dia bakal menikah, mending puasa dulu, deh, dari media sosial. Sebab, dikhawatirkan kamu jadi tergoda untuk stalking mantan dan calon pasangannya.

Kenapa ini sebaiknya dihindari? Karena kamu jadi rentan sekali untuk membandingkan dirimu dengan calon pasanganmu. Kamu akan merasa kalau ada yang salah denganmu, sehingga si dia gagal menjalin hubungan denganmu, sementara dengan calon pasangannya, malah akan menikah. Pola pikir demikian bisa merusak mentalmu, lho!

3. Menghubungi mantan

Gak perlu menghubungi mantan, meski dengan alasan untuk memberinya selamat. Apalagi jika luka pasca putus kemarin belum sembuh benar.

Daripada hubungi mantan, mending lakukan hal-hal yang menyenangkan dirimu sendiri. Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan teman atau keluarga, karena mereka yang selalu menemanimu dalam suka dan duka.

Kamu baik-baik saja atau tidak, hindari lakukan hal-hal tadi saat mendapati mantan akan menikah. Demi kebaikan dirimu sendiri!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak