alexametrics

4 Hal yang Bisa Menyebabkan Kamu Ditinggal Pasangan, Hindari!

Riva Khodijah
4 Hal yang Bisa Menyebabkan Kamu Ditinggal Pasangan, Hindari!
Ilustrasi pria bersedih (pexels.com) / Mary Taylor

Siapa, sih, yang mau ditinggal pasangan? Apalagi saat sedang sayang-sayangnya. Pasti kamu gak mau, kan?

Nah, biar gak sampai kejadian, ada baiknya kamu cek hal-hal apa saja yang bisa membuat kamu ditinggal pasangan. Seperti yang akan dibahas dalam ulasan di bawah ini. Simak terus!

1. Kamu gak suportif

Pasangan merupakan orang terdekat selain keluarga. Oleh karena itulah, sangat layak ketika menjalin hubungan, dia akan berharap kalau kamu bisa suportif. Misalnya, mendukung apa yang ia impikan atau apa sedang dijalaninya saat ini.

Apabila ternyata yang dihadapi justru sebaliknya. Kamu sering mengkritik ide-idenya, atau gak berusaha untuk menemaninya di kala sulit karena berseberangan dengan yang kamu anggap tepat, maka tak heran pasangan jadi berpikir ulang untuk meneruskan hubungan kalian.

2. Gak memberinya ruang

Hal lain yang dapat membuat kamu ditinggal pasangan, yakni akibat sikapmu terlalu mengekang. Kamu gak memberi ruang padanya untuk bisa menyendiri atau melakukan aktivitas lain bersama dengan teman-temannya.

Selama menjalani hubungan, kamu selalu menuntut agar kalian bisa bersama-sama. Bahkan sampai meminta dia membatalkan agendanya yang sudah direncanakan sejak lama, karena kamu gak ingin dia bersenang-senang tanpamu.

3. Cemburu berlebihan

Banyak orang bilang kalau cemburu itu bumbunya asmara. Ya, memang benar, rasa cemburu itu bisa mempermanis hubungan cinta. Akan tetapi, bila porsinya tepat. Kalau sudah berlebihan, malah rentan membuat hubungan bubar.

Siapa, sih, yang senang selalu dicemburui, padahal sikapnya ke semua teman lawan jenisnya biasa-biasa saja? Kamu pun bakal kesal, kan, kalau senantiasa dicurigai?

4. Tak memiliki attitude

Penampilan memang perlu, kemapanan juga penting. Namun, dari semua itu, yang paling utama adalah kualitas dalam diri, salah satunya attitude.

Paras rupawan, karier dan penghasilan mapan, tapi cara memperlakukan orang gak sopan, maka pasangan akan berpikir lagi untuk terus menjalin hubungan denganmu. Sebab percuma semua itu, apabila kamu gak bisa menghargai orang lain, meskipun mereka bukan orang yang kamu kenal.

Semoga dengan uraian tadi, bisa jadi evaluasi supaya kamu bisa berbenah diri bila ada hal-hal tersebut. Sebab, jika tidak segera diperbaiki, bisa membuat pasangan jadi gak nyaman dan memilih pisah, lho!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak