alexametrics

4 Kebohongan Cowok yang Sering Dikatakan saat Kencan Pertama, Mengalami Juga?

Riva Khodijah
4 Kebohongan Cowok yang Sering Dikatakan saat Kencan Pertama, Mengalami Juga?
Ilustrasi kencan (pexels/Andrea Piacquadio).

Saat kencan pertama, pasti kamu ingin berusaha tampil yang terbaik, kan? Tujuannya apalagi, kalau bukan karena ingin meninggalkan kesan baik di matanya.

Nah, terkadang, demi tujuan ini, bisa mendorong orang jadi berbohong. Seperti yang akan dijelaskan dalam ulasan berikut ini. Ternyata, ada beberapa kebohongan yang kerap dikatakan saat melakukan kencan pertama, lho. Ingin tahu? Simak terus!

1. Kebohongan perihal kondisi finansialnya

Kebohongan pertama yang kerap dilakukan cowok saat kencan pertama, adalah tentang kondisi keuangannya. Memang, urusan finansial ini merupakan hal sensitif bagi cowok, sama seperti urusan penampilan bagi cewek.

Banyak cowok yang merasa insecure bila belum mapan, karena meyakini bahwa semua cewek pasti akan tertarik dengan cowok yang telah mapan dari segi keuangan. Padahal, bagi cewek baik-baik, yang terpenting adalah kejujuran serta kemauan untuk bekerja keras.

2. Kebohongan perihal hubungan di masa lalu

Sejatinya, hubungan asmara yang baik dilandasi dengan kejujuran. Akan tetapi, entah karena alasan nggak mau membuatmu memandangnya sebelah mata, atau karena khawatir bila takut ditolak, ada sebagian cowok yang menutup-nutupi perihal hubungan asmara di masa lalu.

Bilang ke kamu kalau kamulah orang pertama yang ia ajak kencan. Padahal, sebelum-sebelumnya sudah banyak mantan yang patah hati dibuatnya.

3. Kehidupannya di masa lalu

Nggak semua orang memiliki masa lalu yang dapat dibanggakan. Ada banyak pula yang punya masa lalu kelam, sehingga ingin dilupakan.

Itulah sebabnya, ketika di kencan pertama, ia berbohong. Seolah-olah ia cowok baik-baik, padahal masa lalunya dulu begitu muram.

Kebohongan tadi ia lakukan, karena khawatir kalau kamu akan memandang buruk. Padahal, ia sudah berubah dan jauh banget dari pribadinya yang dulu.

4. Soal pekerjaan

Ini cukup berkaitan dengan poin sebelumnya, yakni mengenai finansial. Ada pula cowok yang merahasiakan pekerjaan yang sebenarnya.

Mengaku, kalau dia bekerja jadi manajer di perusahaan besar, padahal sebenarnya staf biasa-biasa saja. Sikap demikian bisa disebabkan ia nggak merasa percaya diri dengan pekerjaannya saat ini. Takutnya kamu pandang jelek.

Nah, itu dia beberapa contoh kebohongan yang sering dikatakan cowok di kencan pertama. Kalau kamu alami itu, masih mau melanjutkan, atau memilih menjauh dari tipe cowok seperti itu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak