alexametrics

4 Tanda Cowok Gebetan Kamu Ternyata Posesif, Perlu Waspada!

Riva Khodijah
4 Tanda Cowok Gebetan Kamu Ternyata Posesif, Perlu Waspada!
Ilustrasi pasangan (pexels/@jep-gambardella).

Sebagian besar orang masih keliru menganggap kalau sikap posesif itu wajar dan malah romantis. Padahal, sikap posesif justru sangat rentan membuat hubungan jadi nggak sehat, lho!

Tentu kamu nggak mau, kan, sampai salah pilih pasangan? Maka dari itu, yuk, kenali tanda-tanda apa saja yang dapat menunjukkan kalau cowok gebetan kamu itu posesif. Simak terus!

1. Terlalu ingin tahu kehidupan pribadimu

Sangatlah wajar ketika dia suka padamu, dan berusaha mencari tahu tentang kehidupan pribadi. Akan tetapi, cowok yang baik adalah yang mengerti batasan. Apalagi, statusnya masih gebetan.

Bila dirasa kamu belum nyaman untuk mengungkap kehidupan personalmu, dia nggak akan mungkin sampai memaksa segala. Hal demikian malah bikin risi, dan bisa jadi indikasi kalau dia posesif.

2. Membombardirmu dengan pesan

Berkirim pesan sering dijadikan metode pendekatan karena selain menyenangkan, juga murah meriah. Lumrah, sih, kalau dia kerap mengirim pesan. Namanya juga lagi berusaha menarik perhatianmu.

Hal yang mesti kamu waspadai, kalau frekuensi mengirim pesannya sudah sampai berlebihan, bahkan itu membuatmu terganggu. Hal ini bisa jadi sinyal kuat kalau nantinya ketika kamu menjalin hubungan, dia selalu menuntutmu untuk memberinya kabar.

3. Dia terus memaksa agar kamu membalas pesannya dengan segera

Dari perilaku seseorang berkomunikasi, juga bisa diketahui karakternya. Cowok yang posesif biasanya nggak sabaran. Saat kamu belum juga membalas pesannya, bukan menunggu dengan sabar karena pasti kamu punya kesibukan, kan?

Hal yang dia lakukan malah terus mengirim pesan isinya sama, semacam spamming jadinya. Belum pacaran aja sudah begitu, lho, bayangkan bila kalian jadian nanti.

4. Dia memaksa bertemu padahal kamu sedang sibuk

Hal lain yang bisa jadi pertanda kalau cowok gebetan kamu posesif, yakni nggak peduli dengan kondisimu. Meski sudah dijelaskan kalau kamu sibuk, tapi dia menyangka kamu bohong, dan terus memaksa untuk bertemu.

Waduh, mending kamu jaga jarak, deh, dari tipe cowok seperti ini. Karena dari awal saja sudah kelihatan kalau dia sulit untuk percaya dan suka memaksa-maksa. Yakin, kamu mau mendapat pasangan seperti itu?

Gimana, apakah cowok gebetan kamu memiliki ciri-ciri di atas? Waspada, lho, indikasi dia itu posesif dan malah membuat hubungan asmara kacau.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak