alexametrics

4 Alasan Kamu Harus Jaga Jarak dengan Pria Beristri, Jangan Tergoda!

Latifah ..
4 Alasan Kamu Harus Jaga Jarak dengan Pria Beristri, Jangan Tergoda!
Ilustrasi wanita merenung (pexels/cottonbro).

Tentu menyenangkan bisa mempunyai sosok yang dapat memberimu perhatian dan kasih sayang. Membuat hatimu senantiasa berbunga-bunga dan bahagia.

Meski menyenangkan, kamu perlu pilih-pilih juga. Kalau dia sudah ada yang punya, maka kebahagiaan itu bisa jadi penderitaan pihak lain, yakni pasangannya.

Kendati kamu suka dan mencintainya, jangan biarkan perasaanmu itu lepas kendali. Kamu harus menjaga jarak agar perasaanmu itu tak berkembang dengan liar. Ada beberapa alasan kenapa kamu mesti melakukan itu. Mari simak!

1. Kamu tak akan menjadi prioritas baginya

Kendati saat ini dia sering memberimu perhatian, tetapi kalau statusnya suami orang, maka sampai kapan pun kamu nggak akan jadi prioritasnya. Karena sejatinya, dia adalah pasangan dari istri sahnya. Mau tidak mau, suka tidak suka, dia akan selalu punya kewajiban untuk memenuhi kebutuhan pasangan sahnya, dibanding kamu yang cuma jadi rahasia terlarangnya.

2. Merusak kondisi mentalmu

Alasan lain kenapa kamu mesti menjaga jarak dari suami orang, yakni bila kamu terus membiarkan perasaan itu, lama-lama akan merusak kondisi mental. Melihat dia bersama istri sahnya, membuat kamu jadi membanding-bandingkan diri. Itu nggak baik bagi kesehatan mental.

3. Kamu akan membenci diri sendiri

Bila hubungan asmara terlarangmu diteruskan, lama-kelamaan, akan membuatmu membenci diri sendiri? Sekalipun kamu menyangkal bahwa hati tak bisa diatur dengan siapa akan terpaut, tapi nuranimu nggak bisa bohong.

Nuranimu sadar, bahwa apa yang kamu lakukan itu salah. Mungkin saat ini ketika kamu sedang dimabuk cinta, tak begitu merasa bersalah. Namun, lambat laun kamu akan membenci dirimu sendiri karena sudah mengkhianati kaummu sendiri. Demi menuruti hawa nafsu, kamu membiarkan perempuan lain jadi tersakiti.

4. Nggak bisa melakukan hubungan asmara dengan bebas

Karena dia memang sudah jadi suami orang, sekalipun kamu menjalani hubungan dengannya, tak bisa normal layaknya pasangan yang lain. Kamu mesti menyembunyikan hubunganmu dengannya. Selain khawatir akan memberi citra buruk, takut ketahuan juga oleh istri sahnya. Yakin, hubungan seperti ini yang kamu mau?

Jadi, banyak hal buruk bakal kamu alami bila memaksakan untuk terus berhubungan dengan pria beristri. Semoga uraian tadi membuatmu sadar untuk mengambil keputusan yang tepat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak