facebook

BTS "Butter" Jadi Lagu Tercepat Raih 300 Juta Streaming di Billboard Jepang!

dita angelina
BTS "Butter" Jadi Lagu Tercepat Raih 300 Juta Streaming di Billboard Jepang!
Potret member BTS (Instagram) / @bts.bighitofficial

Dilansir dari Billboard Jepang, lagu hit milik BTS "Butter" sukses melampui 300 juta streaming di chart Billboard Jepang

"Butter" memulai debutnya di posisi puncak Billboard Jepang pada 26 Mei 2021. Kemudian, chart yang rilis pada tanggal 2 Juni 2021 mencatat sebanyak 29.935.364 streaming. Jumlah ini jauh melebihi rekor jumlah streaming mingguan sejauh ini, yang mencapai streaming mingguan pertama lebih dari 20 juta.

Selanjutnya, chart yang dirilis pada 30 Juni 2021, "Butter" sukses mencapai lebih dari 100 juta streaming dalam waktu 6 minggu. Pencapaian ini menjadikan "Butter" sebagai lagu tercepat dalam sejarah yang mencapai 100 juta streaming.

Kini, lagu "Butter" milik BTS ditetapkan sebagai yang tercepat dalam sejarah, dengan mencapai 300 juta streaming di Billboard Jepang. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh "Dynamite" yang mencapai angka 300 juta streaming dalam waktu 30 minggu.

"Butter" sendiri merupakan single digital yang dirilis oleh BTS pada 21 Mei 2021 lalu. Ini merupakan lagu berbahasa Inggris kedua setelah "Dynamite" dan berhasil menduduki posisi puncak di tangga lagu US Billboard Hot 100 sebanyak 10 minggu. Selain itu, untuk chart Billboard Jepang, 'Japan Hot 100' juga telah berhasil menempati posisi teratas sebanyak 4 minggu. 

Diketahui bahwa "Butter" menjadi lagu kedua rilisan tahun 2021 setelah YOASOBI 'Kaibutsu' yang sukses melebihi 300 juta streaming di Billboard Jepang. Tidak hanya "Butter," sejumlah lagu BTS lainnya seperti, "Dynamite" saat ini telah melampaui 500 juta streaming, "Stay Gold," "Boy With Luv (ft. Halsey)," "Lights," "DNA," "Permission to Dance," "Film Out," "Life Goes On," dan "ON" berhasil melampaui 100 juta streaming di Billboard Jepang. 

BTS sendiri saat ini tengah berada di Amerika Serikat untuk melakukan sejumlah aktivitas. Salah satunya, menghadiri penghargaan American Music Awards 2021 (AMAs 2021) yang digelar pada 22 November 2021. Pada perhelatan acara tersebut, BTS berhasil memboyong 3 piala kemenangan dengan masing-masing kategori sebagai "Favorite Pop Duo or Group," "Favorite Pop Song," dan "Artist Of The Year." 

Adapun aktivitas BTS berikutnya yang sangat dinantikan oleh para penggemar adalah digelarnya konser offline yang bertempat di SoFi Stadium. Konser bertajuk "Permission to Dance On Stage" ini akan menjadi konser offline pertama BTS setelah tur Map of the Soul dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Konser ini akan digelar sebanyak empat kali, yakni 27 dan 28 November 2021, serta 1 dan 2 Desember 2021.

Selamat untuk BTS!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak