facebook

5 Aktris China Keturunan Uighur Bikin Kesengsem, Cantik dan Bertalenta!

Awalia Fitriyani
5 Aktris China Keturunan Uighur Bikin Kesengsem, Cantik dan Bertalenta!
Aktris China (Weibo/@colorkey&Instagram/@nz0502).

Uighur merupakan salah satu etnis minoritas di China yang berdomisili di Xinjiang. Mayoritas etnis Uighur adalah pemeluk agama Islam. Meski dianggap sebagai minoritas, banyak artis China yang berasal dari etnis tersebut. Visual mereka yang dianggap unik, banyak digandrungi oleh para penggemar.

Kali ini, kita akan membahas aktris China keturunan Uighur yang cantik dan penuh talenta. Siapa sajakah mereka? Simak ulasan berikut ini.

1. Dilraba Dilmurat

Instagram @deardilirebaxx
Instagram @deardilirebaxx

Dilraba Dilmurat lahir pada 3 Juni 1992. Ia debut melalui serial TV Anarhan (2013) dan saat ini berkarier di bawah naungan Jaywalk Studio. Bagi penggemar drama China, sosok aktris yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi.

Dilraba Dilmurat menjadi salah satu aktris China terpopuler saat ini berkat drama dan filmnya yang sukses besar di pasaran. Bahkan kedua dramanya yang rilis pada 2021, The Long Ballad dan You Are My Glory, menjadi dua dari sekian drama yang paling banyak ditonton.

Saat ini, Dilraba masih memiliki beberapa project drama China lain yang belum tayang, seperti The Blue Whisper yang ia bintangi bersama aktor Allen Ren. Ada pula Legend of Anle yang memberinya kesempatan untuk beradu akting dengan Gong Jun.

2. Guli Nazha

Guli Nazha (Weibo)
Guli Nazha (Weibo)

Aktris dengan nama asli Gulnezer Bextiyar ini lahir di Xinjiang, 2 Mei 1992. Selain berpofesi sebagai aktris, ia juga merupakan seorang model profesional. Ia mendapat julukan "The Uyghur Venus" berkat parasnya yang rupawan.

Nazha memulai debut aktingnya melalui peran utama dalam drama China Xuan-Yuan Sword: Scar of Sky pada 2012. Setelah itu, ia membintangi drama populer seperti Chinese Paladin 5, Fighter of the Destiny, Weaving a Tale of Love, dan Twelve Legends.

3. Tong Liya

Tong Liya (Weibo)
Tong Liya (Weibo)

Selanjutnya, ada aktris Tong Liya yang lahir di Qapqal, Yili, Xinjiang, 8 Agustus 1984. Pada 2006, Tong Liya terpilih untuk membintangi serial TV New Love yang juga menjadi debut resminya di dunia akting. Ia meraih popularitas melalui drama The Queens (2008). Drama populer yang ia bintangi antara lain The Vigilantes in Masks, Palace: The Lock Heart Jade, Loving Never Forgetting, dan Nirvana in Fire 2.

Menjadi salah satu aktris senior di industri hiburan China, Tong Liya tentu telah memenangkan banyak penghargaan aktris terbaik dalam perjalanan karier aktingnya. Drama China terbaru yang Tong Liya bintangi di tahun 2021 adalah Good Every Day, Refinement of Faith, dan The Fiery Years of Gao Da Xia.

Tong Liya menikah dengan aktor Chen Sicheng pada tahun 2014 dan dikaruniai seorang putra. Keduanya bercerai pada Mei 2021 lalu.

4. Madina Memet

Madina Memet (Weibo)
Madina Memet (Weibo)

Aktris yang satu ini lahir pada 10 September 1987. Ia debut melalui drama New My Fair Princess (2011). Kariernya mencapai puncak ketika membintangi drama Ice Fantasy (2016) sebagai pemeran utama wanita ketiga. Drama China ini juga dibintangi oleh artis ternama seperti Feng Shaofeng dan Victoria Song.

Madina Memet bertunangan dengan aktor Jiang Chao pada 8 Mei 2019. Tak lama kemudian, putra mereka lahir bertepatan dengan Hari Valentine China, yaitu 20 Mei 2019.

5. Dai Si

Dai Si (Weibo)
Dai Si (Weibo)

Aktris terakhir sekaligus penutup daftar aktris China keturunan Uighur ini adalah Dai Si yang bernama asli Mukdais Qurban. Ia lahir pada 14 Agustus 1991.

Sama seperti Dilraba Dilmurat, Dai Si juga menjadi salah satu aktris di bawah naungan Jaywalk Studio. Ia melakukan debut perdananya melalui drama xianxia populer garapan agensi tersebut, Eternal Love (2017).

Drama China terbaru yang ia bintangi di tahun 2021 adalah Storm Eye, Qing Luo, The Other Half of Me and You, Ancient Love Poetry, dan One and Only.

Itu dia 5 aktris China keturunan etnis Uighur. Selain penuh talenta, sepakat juga kan kalau mereka cantik?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak