alexametrics

4 Jenis Ujian dalam Hubungan Asmara, Kamu Sudah Pernah Mengalaminya?

Latifah ..
4 Jenis Ujian dalam Hubungan Asmara, Kamu Sudah Pernah Mengalaminya?
Ilustrasi pasangan (freepik/cookie-studio).

Saat kamu baru jatuh cinta, akan sangat mudah untuk membayangkan bahwa si dia akan jadi partner sehidup semati. Akan tetapi, tantangan sebenarnya bagi tiap pasangan terjadi ketika masa “bulan madu” hubungan asmara itu sudah lewat. Di situlah kalian akan menghadapi berbagai konflik yang akan jadi pembuktian bagaimana kuatnya komitmen kalian.

Agar kamu nggak kaget ketika baru saja menjalin cinta, ada baiknya ketahui dulu jenis ujian dalam hubungan asmara yang umum dihadapi tiap pasangan. Mari disimak!

1. Perubahan pada pasangan

Tak ada yang bisa menduga bagaimana kondisi hati seseorang. Bisa saja ketika di awal-awal hubungan, sikapnya begitu baik. Kemudian karena berbagai hal, ternyata sikapnya berubah.

Menghadapi ujian seperti ini, cobalah untuk membicarakan dengan pasangan mengenai perubahan perilaku yang kemudian sering membuatmu tersakiti. Bila dia nggak mau atau sulit untuk menjadi baik kembali, maka jangan terus berharap. Dia bukan lagi pasangan yang layak mendapatkan loyalitas penuh darimu.

2. Perbedaan pendapat

Namanya juga dua kepala, pasti punya pemikiran yang berbeda. Maka tidak heran ketika selama menjalin hubungan asmara, kalian akan menghadapi perbedaan pendapat, dan itu wajar, kok!

Supaya perbedaan pendapat ini nggak berubah jadi bibit percekcokan, penting sekali memiliki sikap terbuka. Sehingga, sekalipun kalian punya beda pandangan, tapi masing-masing bisa saling menghormati.

3. Rasa jenuh dalam hubungan asmara

Kejenuhan merupakan permasalahan yang sering dialami oleh pasangan. Rasa jenuh ini salah satunya bisa timbul akibat kalian yang sama-sama sibuk, sehingga hal-hal romantis yang dulunya bikin jatuh cinta, nggak kalian lakukan lagi.

Banyak orang yang gampang jatuh cinta, tapi sulit untuk merawatnya. Akibatnya, dulunya mesra, kini tidak. Maka dari itu, sudah senyaman apapun kamu dan pasangan, tetapi wajib menjaga hal-hal yang bikin kalian dekat secara emosional, supaya ikatan cinta tetap kuat.

4. Kesetiaan

Ujian ini yang akan dihadapi oleh setiap pasangan, dan tak jarang menjadi momok mengerikan bagi tiap insan yang memadu kasih. Pasti nggak mau, kan, mendapati pasangan selingkuh?

Di antara langkah yang dapat kamu lakukan untuk mencegahnya, yakni memilih pasangan berintegritas. Bila sebelumnya sudah punya rekam jejak selingkuh, maka kemungkinan besar di kemudian hari akan selingkuh lagi.

Nah, dari uraian jenis ujian dalam hubungan asmara tadi, pernah mengalami yang mana?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak