alexametrics

3 Hal Ini Menandakan Kamu Belum Siap Menjalin Cinta yang Baru

Latifah ..
3 Hal Ini Menandakan Kamu Belum Siap Menjalin Cinta yang Baru
Ilustrasi pria sedang merenung (pixabay.com) / Free-Photos

Setiap ranah kehidupan pasti ada keberhasilan, ada pula kegagalan. Begitupun dalam hubungan asmara. Tidak selamanya setiap pasangan akan mengalami hubungan cinta yang sukses. Banyak pula yang berpisah di tengah jalan.

Bila kamu sebelumnya sempat gagal di hubungan asmara dan sekarang hendak membuka lembaran cinta baru, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Bila hal-hal ini masih ada padamu, maka itu pertanda sebenarnya kamu belum siap menjalin hubungan asmara yang baru. Simak penjelasan lebih lanjutnya, ya!

1. Masih belum melupakan hubungan yang lalu

Jangan memulai hubungan baru dengan alasan balas dendam. Selain bisa merugikan orang lain, hal tersebut juga dapat merugikan dirimu sendiri, lho! Hindari menjadi asmara dengan orang berbeda, apabila kamu belum bisa sepenuhnya melupakan mantan.

Hubungan yang baru saja kamu jalani, akan sulit berjalan dengan baik, apabila kamu masih saja terjebak pada kenangan asmara yang telah lewat. Pastikan dulu hatimu sudah pulih dari luka patah hati terdahulu, baru membuka lembaran baru.

2. Kamu sering merasa kesepian

Sangatlah wajar ketika setelah putus, kamu jadi merasa kesepian. Hal itu bisa terjadi karena kamu perlu beradaptasi kembali dengan kesendirian, setelah sebelumnya selalu ada pasangan.

Bila kamu masih sering merasa kesepian, ada baiknya tunda dulu keinginan untuk menjalin hubungan yang baru. Sebab itu berarti, hatimu belum siap. Bisa saja nanti alasanmu suka ke pasangan yang baru, hanya demi mengobati rasa sepi. Tentu saja, hal tersebut akan berdampak buruk bagi hubungan.

Menjalin hubungan dengan alasan kesepian, membuatmu rentan menjadi pasangan yang clingy. Kamu selalu menuntut agar pasangan selalu menemani. Itu ciri hubungan yang tidak sehat, lho!

3. Kamu hendak menjalin hubungan yang baru karena gak nyaman dengan status lajang

Hal lain yang menunjukkan kalau kamu belum siap menjalin hubungan yang baru, bila alasannya karena kamu tidak nyaman dengan status lajang. Melihat teman-temanmu semua punya pasangan, kamu merasa lain sendiri jika harus menyandang status lajang sendirian.

Cara berpikir demikian bisa jadi pertanda kalau kamu belum nyaman dengan diri sendiri, lho. Sebab bila kamu telah mencintai diri sendiri, mau ada pasangan atau tidak, tak akan berpengaruh terhadap kebahagiaan yang kamu rasakan.

Bila hal-hal tadi masih ada, sebaiknya kamu jangan memulai jalinan cinta yang baru. Tata hatimu lebih dulu, sampai kamu benar-benar siap mencintai orang lain dengan berbagai konsekuensinya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak