alexametrics

Exclusive Performance "MONEY" Milik Lisa BLACKPINK Tembus 300 Juta Viewers di Youtube!

dita angelina
Exclusive Performance "MONEY" Milik Lisa BLACKPINK Tembus 300 Juta Viewers di Youtube!
Lisa BLACKPINK (Instagram) / @blackpinkofficial

Senin (29/11/21), YG Entertainment mengumumkan bahwa Exclusive Performance untuk b-side track dari single album debut solo Lisa berjudul "MONEY" sukses menembus angka 300 juta penayangan di platform YouTube. Video yang rilis pada 23 September 2021 ini, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 bulan dan 6 hari untuk mencapai prestasi tersebut. 

Lagu "MONEY" sendiri merupakan lagu berdurasi 2 menit 48 detik yang memiliki genre hip hop, dengan sentuhan musik elektronik yang cukup kuat. Seperti biasa, idol Korea asal Thailand ini seakan tak pernah gagal menampilkan koreografi yang tak hanya energik, tetapi penuh dengan ekspresi.

Sebelumnya, "MONEY" juga sukses menuai sejumlah prestasi mengesankan lainnya. Misalnya saja, mencapai 100 juta streaming di platform musik Spotify hanya dalam waktu 37 hari sejak dirilis secara resmi pada 10 September 2021. Dengan ini, maka lagu "MONEY" dinobatkan sebagai lagu tercepat milik artis solo K-pop yang mencapai 100 juta streaming di Spotify. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh rekan satu grupnya, Rosé dengan lagu berjudul "On The Ground," yang mencapai angka 100 juta streaming dalam waktu 71 hari. 

"MONEY" juga diketahui berhasil menempati peringkat ke-7 di Billboard Global Excluding US Chart Week pada 23 Oktober 2021 lalu. Hal ini menjadi lagu b-side pertama milik artis K-pop dalam sejarah yang sukses masuk ke dalam Top 10. 

Masih di tanggal yang sama, 23 Oktober 2021, "MONEY" juga sukses menduduki peringkat 10 di Billboard Global 200 Chart Week dan bergabung bersama "Blue Grey" milik BTS untuk lagu b-side milik artis K-pop dalam sejarah yang masuk dalam 10 besar global.

Kemudian, pemilik nama asli Lalisa Manoban ini sukses menjadi solois K-pop pertama dan satu-satunya yang memiliki beberapa lagu teratas di tangga lagu Billboard Global 200 serta Global Excl US. Ia bergabung bersama BTS dan BLACKPINK sebagai satu-satunya artis K-pop dalam sejarah. Selain itu, "MONEY" sendiri menjadi lagu b-side pertama dan satu-satunya milik artis wanita Korea Selatan yang berhasil mencapai prestasi tersebut. 

Tidak hanya di tangga lagu Billboard, "MONEY" juga berhasil menjadi karya dengan tangga lagu terlama oleh solois K-pop wanita di tangga lagu resmi Inggris Raya. Lagu tersebut mencatatkan rekor minggu kelima di posisi 100 teratas.  

Selamat untuk Lisa atas prestasi mengesankan yang diraihnya!

Bagaimana tanggapan kalian?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak