facebook

4 Persiapan Sebelum Piknik ke Pantai, Jangan Ada yang Kelewatan!

Sunatus Solikhah
4 Persiapan Sebelum Piknik ke Pantai, Jangan Ada yang Kelewatan!
Ilustrasi pantai. (Pexels)

Agenda piknik di pantai bisa menjadi alternatif pilihan untuk kamu yang sedang bingung merencanakan liburan. Piknik bersama teman-teman, sahabat, maupun keluarga tentu sangat asyik.

Jadi, menikmati keindahan pantai tidak hanya bisa dilakukan dengan berenang atau bermain pasir saja. Bisa juga dengan piknik bersama ditemani suasana pantai yang begitu menyejukkan dan menenangkan.

Nikmatilah pantai bersama hembusan angin sepoi-sepoi, deburan ombak yang berlarian, dan pohon menari-nari. Sebelum berangkat, yuk simak 4 persiapan sebelum piknik ke pantai yang wajib kamu tahu.

1. Menyiapkan Makanan dan Minuman

Sebelum berangkat, siapkan makanan dan minuman apa saja yang ingin kamu bawa. Buat daftar catatan jika diperlukan, supaya tidak ada yang tertinggal nantinya.

Pastikan makanan dan minuman yang kamu bawa tidak mudah tumpah ya. Letakkan ke dalam wadah yang tertutup dan rapat. Untuk minuman masukkan saja ke dalam botol.

Setelah semua makanan dan minuman sudah siap dibawa, masukkan ke dalam tas khusus. Sebaiknya jangan campurkan dengan barang bawaan kamu lainnya agar tidak terkontaminasi.

2. Jangan Lupa Membawa Tikar Lipat

Ketika akan piknik di pantai, jangan lupa membawa tikar lipat. Ukuran tikar lipat menyesuikan dengan jumlah orang yang akan ikut. Kalau yang ikut banyak, bawa tikar lipat agak besar ya.

Sedangkan kalau sedikit, kamu bisa membawa yang ukurannya lebih kecil. Membawa tikar lipat sangat penting untuk kamu yang ingin mengadakan agenda piknik. Mengapa? Karena tidak semua tempat wisata menyediakan fasilitas tikar lipat ini.

3. Menyiapkan Peralatan Makan dan Minum

Tips selanjutnya yang perlu diperhatikan sebelum berangkat adalah siapkan peralatan makan dan minum. Misalnya seperti piring, sendok, garpu, gelas dan lainnya.

Apalagi kalau kamu ingin menyeduh kopi disana. Sesuaikan saja peralatan yang dibawa dengan kebutuhan. Jika memang tidak perlu, tidak usah dibawa untuk menghemat barang bawaan.

4. Menyiapkan Barang Bawaan Lainnya

Tips terakhir, kamu perlu menyiapkan barang bawaan penting lainnya seperti sunblock, kacamata hitam, topi, handuk, pakaian ganti, sandal dan lainnya. Mengenai barang bawaan sesuaikan kebutuhan.

Sunblock berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari supaya tidak terbakar. Kacamata hitam diperlukan agar mata terhindar dari paparan sinar UV secara langsung.

Topi untuk melindungi kepala supaya tidak kepanasan. Kamu bisa membawa handuk dan pakaian ganti jika ingin berenang. Sedangkan sandal untuk melindungi kaki dari panasnya pasir pantai di siang hari.

Persiapkan barang bawaan untuk piknik dengan baik, jangan sampai ada yang tertinggal. Untuk menjaga kebersihan, jangan lupa mengumpulkan sampah yang kamu bawa ketika piknik di pantai. Jika tersedia tempat sampah, maka segera buang agar tidak berserakan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak