alexametrics

5 Sosok Figur yang Wajib Ada dalam Hidupmu, Sayangi Mereka!

Rizky Melinda Sari
5 Sosok Figur yang Wajib Ada dalam Hidupmu, Sayangi Mereka!
Ilustrasi Persahabatan (pexels)

Tidak bisa dimungkiri bahwa kehadiran orang-orang di sekitar memegang peranan penting dalam mendukung kita untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita. Mengelilingi diri kita dengan sosok figur yang senantiasa memancarkan aura positif dapat membantu kita untuk mempercepat meraih mimpi kita.

Sebaliknya, lingkungan yang tidak mendukung dan tidak selaras dengan mimpi yang sedang kita kejar, sedikit banyak pasti akan berpengaruh pada pencapaian kita. Inilah pentingnya kita harus mengelilingi diri dengan sosok figur yang memahami dan memberikan dampak positif dalam mewujudkan mimpi-mimpi kita.

Berikut adalah 5 sosok figur yang wajib ada di sekitarmu. Sosok figur ini dapat mendorongmu untuk semangat meraih mimpi, lho.

1. Si Pemimpi

Memiliki sosok figur yang senantiasa mendorong kita untuk berani memilih dan menentukan mimpi kita sendiri sangat penting demi masa depan. Sang pemimpi dapat berupa sosok idola, sahabat, atau orang tua kita sendiri. Mereka yang memiliki peran sang pemimpi bagi kita akan mempercayai bahwa kita mampu mewujudkan tujuan dan mimpi yang sudah kita rancang. 

2. Si Pendorong

Nama lain untuk sosok figur pendorong adalah pemotivasi. Kita bisa menemukan sosok pendorong atau pemotivasi ini dari guru kita. Mereka akan membuat kita merasa bersemangat, memberikan petuah-petuah, dan dorongan yang akan menjadi bekal nantinya. Aura positif yang dipancarkan oleh sosok pendorong akan membuat kita ikut merasakannya dan akhirnya kita juga memiliki hasrat dan ambisi positif untuk melakukan yang terbaik.

3. Si Realistis

Figur orang tua merupakan sosok yang tepat untuk mengisi peran sebagai sang realistis. Mereka akan membantu kita untuk mengambil segala keputusan dalam hidup dengan mempertimbangkan berbagai hal dan aspek, serta menuntut kita untuk senantiasa berpikir realistis.

Mereka awalnya memang terkesan cerewet saat kita menyampaikan apa mimpi kita, bahkan cenderung meremehkan dengan berbagai pertanyaan yang mereka ajukan. Namun, inilah salah satu cara mereka untuk membuat kita menjadi pribadi yang berpikiran matang dan realistis.

4. Si Pekerja keras 

Sosok idola mungkin tepat untuk mengisi figur pekerja keras bagi diri kita. Meskipun tidak benar-benar berada secara nyata di sekeliling kita, tetapi peran atau kehadiran sosok figur idola dalam hidup akan berdampak bagi diri kita. Meski hanya melihat dan berinteraksi melalui media sosial, sosok idola tetap dapat memberikan contoh dan motivasi bagi kita untuk bekerja keras seperti mereka dalam mencapai mimpi dan cita-cita.

5. Si Penghibur

Sosok figur terakhir yang wajib ada dalam hidupmu adalah sang penghibur. Peran sebagai penghibur di sini bermakna orang-orang yang senantiasa membuat kita terhibur dengan lelucon dan candaan kocak mereka. Teman atau sahabat sangat cocok untuk mengisi peran ini.

Kelilingi diri kita dengan teman dan sahabat yang dapat diajak bercanda di waktu santai dan tetap dapat diajak serius ketika memang waktunya serius. Penting menjaga kesehatan mental dengan tertawa, bercanda, dan berinteraksi dengan teman dekat agar beban yang sedang berada di pundak kita dapat kita turunkan sejenak.

Itulah 5 sosok figur yang wajib ada dalam hidupmu. Jika kita sudah memiliki semua sosok di atas, kita harus bisa menghargai dan mempertahankan mereka, serta jangan pernah kecewakan mereka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak