facebook

J-Hope BTS Jadi Solois K-Pop Pertama yang Capai 8 Juta Followers di Spotify

dita angelina
J-Hope BTS Jadi Solois K-Pop Pertama yang Capai 8 Juta Followers di Spotify
J-Hope BTS (Allkpop)

Media Korea Selatan, Soompi, melansir pada Minggu (5/12/2021), J-Hope BTS sukses mencapai 8 juta followers di platform streaming musik, Spotify. Hal ini menjadikannya sebagai artis solo K-Pop pertama yang berhasil mencetak rekor mengesankan tersebut.

Sebelumnya, pada 21 Agustus, J-Hope berhasil mengumpulkan sebanyak 7 juta followers. Itu artinya, member BTS tersebut hanya butuh waktu sekitar 105 hari (per 3 Desember 2021) untuk memperoleh 1 juta pengikut lainnya, 

J-Hope menempati posisi nomor 5 dalam peringkat artis Korea dengan followers Spotify terbanyak, mengikuti grup K-Pop lainnya seperti, BTS, BLACKPINK, TWICE, dan EXO. 

Diketahui, selain lagu solonya yang termasuk kedalam album BTS, J-Hope juga memiliki delapan lagu solo lainnya yang terdaftar atas namanya di platform musik Spotify. Lagu-lagu tersebut di antaranya adalah mixtape solonya "Hope World", serta "Chicken Noodle Soup" yang merupakan lagu kolaborasinya bersama Becky G. 

J-Hope feat. Becky G (Youtube/HYBE LABELS)
J-Hope feat. Becky G (Youtube/HYBE LABELS)

J-Hope bersama anggota BTS lainnya baru saja menyelesaikan konser offline pertama mereka di tahun ini yang bertajuk 'BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE — LA'. Konser ini sendiri sukses digelar di SoFi Stadium selama 4 hari, yakni 27-28 November serta 1-2 Desember 3032.

BTS bahkan dinobatkan jadi artis pertama yang menjual tiket untuk 4 hari di SoFi Stadium. Menyadur via Soompi, Christy Castillo Butcher, selaku Wakil Presiden Senior Pemrograman SoFi Stadium pun mengatakan, "Kami merasa sangat senang bahwa konser pertama BTS di US sejak 2019 digelar di SoFi Stadium. Untuk tiketnya sendiri telah terjual habis untuk empat hari dan pertama kalinya ini terjadi dalam sejarah SoFi Stadium. Konser ini mencapai penjualan tiket tertinggi di antara semua konser yang diadakan oleh satu band atau artis di SoFi Stadium."

Selain menggelar konser, idol K-Pop asuhan Big Hit Music tersebut juga turut hadir dalam tur konser “Jingle Ball 2021" yang digelar pada 3 Desember 2021, bertempat di Los Angeles. Dalam acara tersebut RM cs menampilkan lagu “Butter” dan “Dynamite”.

Tidak hanya BTS, beberapa musisi besar lainnya juga ikut memeriahkan konser tersebut, seperti Ed Sheeran, Dua Lipa, Doja Cat, Lil Nas X, The Kid LAROI, Saweetie, Black Eyed Peas, Tate McRae, Bazzi, dan Dixie D’Amelio.

Selamat untuk J-Hope BTS!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak