alexametrics

4 Ciri Pasanganmu Adalah Belahan Jiwamu, Kenali dari Sekarang!

Rizky Melinda Sari
4 Ciri Pasanganmu Adalah Belahan Jiwamu, Kenali dari Sekarang!
Ilustrasi Pasangan romantis (pexels)

Segala sesuatu diciptakan secara berpasangan. Kiri dan kanan, pagi dan malam, putih dan hitam, dan lain sebagainya. Begitu pula manusia. Awalnya kita memang dilahirkan seorang diri dan meninggalkan dunia ini juga seorang diri, tetapi di antara dua masa itu, kita dianugerahkan seorang pasangan yang akan melengkapi perjalanan hidup kita, belahan jiwa kita.

Banyak yang bilang pasangan adalah separuh bagian dari jiwa kita yang terpisah dan suatu saat nanti di waktu yang tepat akan bertemu dan cocok satu sama lain. Jodoh adalah cerminan dari jiwa kita, yang berperan untuk mengisi kekosongan serta kehampaan diri.

Berikut adalah beberapa tanda bahwa pasanganmu adalah belahan jiwa yang selama ini kamu cari.

1. Mampu melengkapimu

Jika pasanganmu saat ini mampu membuatmu merasa lengkap, berarti memang dialah orang yang selama ini kamu cari-cari, yakni belahan jiwamu. Kekurangan yang kamu miliki akan tertutup oleh kelebihan yang dia miliki, serta kekurangannya akan tertutupi oleh kelebihanmu.

Kehadirannya ke dalam hidupmu akan semakin mewarnai hari-harimu, serta kamu merasa penuh dan lengkap hanya dengan menatap matanya.

2. Memberimu kepercayaan

Tanda bahwa pasanganmu adalah belahan jiwamu berikutnya, yakni ia akan memberimu kepercayaan penuh. Dia tidak akan bersikap terlalu posesif atau cemburu berlebihan ketika kamu dekat dengan lawan jenis, karena ia yakin dan percaya bahwa kamu akan setia padanya.

Belahan jiwa yang baik tidak akan membatasi ruang gerak pasangannya hanya karena alasan cemburu atau khawatir ia akan berpaling, justru mendukung penuh dan selalu mendorong agar pasangannya dapat meraih apa yang ia inginkan.

3. Tidak memanfaatkanmu

Ciri pasanganmu adalah belahan jiwamu dapat dilihat juga dari cara bagaimana ida memperlakukanmu, apakah dia memanfaatkanmu atau tidak. Sebab, hubungan yang terjalin antara kamu dan pasanganmu adalah hubungan yang didasari rasa cinta dan kasih sayang, bukan hubungan yang dibangun atas dasar kepentingan atau tujuan tertentu.

Memang, setiap hubungan pasti memiliki tujuan untuk hidup bersama selamanya, tetapi yang ditekankan di sini adalah hubungan yang dilandasi kasih sayang, bukan hubungan bisnis atau keterikatan yang menjerat.

4. Menerima kekuranganmu

Ciri lainnya yang menandakan pasanganmu adalah belahan jiwamu adalah menerima kekuranganmu. Sama seperti konsep saling melengkapi, pasanganmu tidak akan menuntutmu untuk berperilaku sesuai keinginannya, tetapi menerimamu apa adanya serta berusaha memperbaiki kekurangan secara bersama-sama.

Pasanganmu tidak akan langsung menghakimi kesalahanmu, tetapi ia akan menasihatimu dengan lebut dan berusaha membimbingmu untuk berperilaku yang sebaik-baiknya. 

Itulah 4 ciri yang bisa menandakan pasanganmu adalah belahan jiwamu. Jika kamu menemukan tanda-tanda di atas pada diri pasanganmu, berarti dia memang orang yang selama ini kamu cari untuk melengkapi separuh jiwamu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak