facebook

4 Penyebab Pasangan Merasa Jenuh dalam Hubungan, Segera Perbaiki!

Susanti ..
4 Penyebab Pasangan Merasa Jenuh dalam Hubungan, Segera Perbaiki!
Ilustrasi pasangan jenuh dalam hubungan (pexels/cottonbro).

Dalam ranah kehidupan apapun, kebosanan itu selalu bisa terjadi. Misalnya, dalam bidang karier. Mengerjakan hal yang sama berulang kali, pasti lambat laun akan membuatmu bosan, kan? Begitu pula di dalam hubungan asmara. Rasa jenuh dalam hubungan bisa saja dialami oleh pasangan.

Berikut ini ada beberapa penyebab kenapa pasangan bisa merasa jenuh dalam hubungan. Semoga bisa jadi masukan supaya kamu dan pasangan dapat melakukan upaya pencegahan agar tak mengalami kejenuhan. Yuk, simak pembahasannya lebih lanjut!

1. Terlalu cepat memutuskan untuk jadian atau menikah

Salah satu penyebab kenapa pasangan merasa jenuh, karena dulunya kalian terlalu cepat memutuskan untuk berkomitmen. Belum mengenal lebih dekat, sudah memutuskan untuk berpacaran atau menikah.

Bisa jadi, setelah kalian bersama, baru ketahuan kalau ternyata ada banyak ketidakcocokan antara kamu dan pasangan. Ketidakcocokan ini yang bisa membuat hubungan jadi stagnan, yang kemudian menimbulkan kejenuhan.

2. Tak lagi melakukan hal-hal menarik

Saat masa-masa PDKT, atau di awal-awal pernikahan, kamu dan pasangan pasti sering melakukan hal-hal menarik. Misalnya, tiap akhir pekan pergi ke tempat makan yang sedang hits, atau mengunjungi tempat wisata seru, dan sebagainya.

Sayangnya, setelah kalian pacaran atau sudah menikah, hal-hal tersebut tak dilakukan lagi. Sibuk dengan urusan pekerjaan dan rumah tangga, membuat akhir pekan kalian dihabiskan dengan aktivitas yang membosankan. Akhirnya, hal tersebut akan berimbas pada kualitas hubungan kalian.

3. Tertarik dengan orang lain

Alasan lain yang mungkin membuat pasangan kamu merasa jenuh dalam hubungan, yakni memiliki ketertarikan dengan orang lain. Boleh jadi, dia melihat orang lain itu bisa memberinya kebutuhan yang selama ini tak terpenuhi selama kalian menjalin hubungan. Namun ingat, hal ini gak bisa dijadikan alibi untuk berselingkuh, lho!

4. Sikap egois

Inilah pentingnya untuk membenahi diri sebelum memutuskan berkomitmen, terutama ketika hendak menikah. Karena apabila kamu masih sulit menurunkan ego, dan selalu bersikap egois, dapat membuat pasangan merasa jenuh.

Setiap kali ada permasalahan, selalu dia yang disalahkan. Saat ada perbedaan atau argumentasi, selalu kamu yang merasa paling benar. Awal mulanya mungkin dia masih bisa sabar. Namun, lama-lama bisa membuat dia muak juga.

Segera perbaiki hal-hal tadi supaya hubungan kalian tetap harmonis, dan bebas dari rasa jenuh. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak