facebook

TXT Diperlakukan Tidak Adil, Netizen Korea Mengaku Kecewa dengan MAMA 2021

Shinta Ci
TXT Diperlakukan Tidak Adil, Netizen Korea Mengaku Kecewa dengan MAMA 2021
Momen saat lampu dimatikan tiba-tiba oleh pihak MAMA, ketika Soobin TXT belum menyelesaikan pidatonya (Koreaboo)

Pada Sabtu (11/12/21) pukul 18.00 KST, pecinta K-Pop di seluruh dunia disuguhi salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, yakni Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021.

Meskipun acara ini sudah beberapa hari berlalu, tapi hingga tanggal 13 Desember 2021 netizen masih membuat trending acara MAMA 2021 di situs PANN.

Salah satu yang masih menjadi topik panas di kalangan netizen hingga saat ini adalah perlakuan tidak adil Mnet terhadap TXT di ajang MAMA 2021.

Satu momen khusus yang menonjol adalah saat TXT menerima penghargaan 'Worldwide Fans Choice Top 10.'  Ketika TXT menang, setiap anggota melakukan pidato singkat untuk berbagi rasa terima kasih mereka kepada para penggemar. 

Namun, ketika Soobin melakukan pidatonya, musik penutup tiba-tiba dimainkan dan mikrofonnya dimatikan sehingga penggemar tidak dapat mendengar dengan jelas pidato leader TXT tersebut.

Seperti yang diharapkan, Soobin tetap profesional seperti biasanya dan dipuji oleh netizen karena tidak terganggu atau tidak terpengaruh oleh tindakan tiba-tiba itu.

Ketika lampu mulai padam, Soobin tetap meneruskan pidatonya bahkan membuat suaranya lebih besar untuk menunjukkan bahwa dia belum selesai. 

Setelah acara tersebut selesai, para penggemar tidak bisa berhenti memuji sikap Soobin terhadap masalah tersebut. Bahkan anggota lain tampak terkesan dengan sikap profesional leader mereka mengatasi masalah tersebut. 

Namun, itu bukan satu-satunya hal yang disesalkan netizen Korea selama MAMA 2021 berlangsung. Seperti yang diketahui bersama, Yeonjun TXT berpartisipasi dalam kolaborasi pembuka dari idol generasi keempat, tapi dia tidak ditampikan dalam thumbnail MAMA 2021.

Tak hanya itu, ketika TXT menampilkan “Frost” dan “LO$ER=LOER,” banyak netizen yang kecewa pada pihak peyelenggara MAMA karena kualitas kamera, audio, dan pencahayaan untuk panggung TXT sangat buruk.

Padahal, mereka adalah salah satu idol grup generasi empat yang memiliki basis penggemar internasional terbanyak. Ini tentunya sangat memalukan.

Kualitas rekaman pertunjukan sangat buruk. Bahkan TXT membagikan video latihan yang menunjukkan seperti apa penampilan seharusnya. Itu jauh dari apa yang terlihat di MAMA dengan sudut kamera, kualitas, dan pencahayaan jauh lebih bagus serta profesional.

Sebagai idol grup dengan banyak penggemar dari seluruh dunia, tentunya TXT ingin selalu menampilkan yang terbaik.

Koreaboo melansir bahwa koreografer TXT, Subin Kim tidak terlalu berkomentar banyak tentang hal tersebut. Dia hanya mengatakan, “Saya memiliki banyak hal untuk dikatakan tetapi memilih untuk tidak melakukannya.”

Ketika upacara berakhir, banyak netizen mengungkapkan kekesalan mereka terhadap Mnet. Berikut adalah beberapa komentar netizen Korea di situs PANN.

"Soobin kami adalah seorang anak yang berhenti sekolah tanpa diketahui ayahnya tujuannya untuk debut. Keberanian Soobin bukanlah lelucon."

"Ini adalah alasan lain mengapa Choi Soobin adalah leader TXT."

"Ya. Anak seperti ini perlu menjadi leader. Juga, para fans tetap mengangkat kepala mereka bahkan dalam situasi yang menyebalkan seperti ini."

"Tidak peduli bagaimana Mnet memperlakukan mereka, leader Soobin selalu di jalan yang benar."

"Mnet adalah preman."

"Tidak, tetapi mengapa mereka melakukan ini? Meskipun dia bukan biasku, aku terluka."

"TXT sudah menjual habis tiket showcase di US, memuncaki berbagai chart Billboard, mendapatkan ulasan yang positif dari banyak majalah ternama, punya basis penggemar internasioal yang kuat, dan begini cara stasiun televisi Korea memperlakukan mereka? Mnet benar-benar payah.""MAMA tahun ini benar-benar aneh.. Kameranya juga aneh."

Namun, terlepas dari apa yang terjadi, TXT sudah membuktikan bahwa mereka tetap profesional.

Jadi, apa pendapatmu mengenai hal ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak