facebook

4 Kualitas Pasangan yang Sering Diremehkan, Jangan Sampai Menyesal

Riva Khodijah
4 Kualitas Pasangan yang Sering Diremehkan, Jangan Sampai Menyesal
Ilustrasi pasangan.[freepik]

Sering kali seseorang baru menyadari betapa berharganya sesuatu kalau sudah kehilangan. Begitu pula dalam hubungan. Ada beberapa kualitas penting yang kerap disepelekan.

Meski begitu, ketika pasangan sudah tak lagi menunjukkan kualitas yang berharga tadi, baru, deh, menyesal. Tentu kamu gak mau, dong, hal tersebut sampai terjadi dalam hubungan asmaramu?

Untuk itu, kenali, yuk, apa saja kualitas pasangan yang sering diremehkan. Sehingga, kamu engak lagi menyepelekannya. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

1. Kemauan untuk mengalah

Jangan salah, lho, kualitas ini enggak dipunyai semua orang. Hal ini disebabkan setiap orang itu dasarnya memiliki ego, dan kamu patut bersyukur bila memiliki pasangan yang enggak egois. Di antaranya dengan kemauan untuk mengalah ketika kalian menghadapi pertentangan.

Bayangkan saja, kalau kalian berdua sama-sama berego tinggi. Dijamin deh, hubungan kalian enggak bakal bertahan lama. Karena pasti kamu dan dia bakal sering banget bertengkar. Enggak ada yang mau ngalah!

2. Kemampuan untuk beradaptasi

Kualitas ini juga kerap diremehkan dan gak disadari, padahal penting. Terutama bagi kalian yang sudah berumah tangga.

Ketika sudah tinggal serumah, pastinya ada kebiasaan-kebiasaan berbeda yang kalian miliki masing-masing, kan? Dengan kemampuannya beradaptasi, perbedaan itu akhirnya enggak jadi masalah besar, dan rumah tangga kalian pun berjalan dengan aman, minim pertengkaran.

3. Mau mendengarkan

Kemampuan untuk mendengarkan ini paling diuji saat kalian sedang cekcok. Bersyukurlah kalau punya pasangan yang sekalipun sedang emosi, tapi tetap mau mendengarkan penjelasanmu. Hal itu menunjukkan kalau dia punya jiwa yang besar, sekaligus pasangan yang patut diperjuangkan.

Kemauan untuk mendengar, membuat permasalahan kalian jadi lebih gampang terpecahkan. Karena ia jadi bisa melihat persoalan dari sudut pandangmu. Sehingga, dapat lebih mengerti duduk permasalahan yang sebenarnya.

4. Mau menerima kritikan dan saran

Enggak semua orang berjiwa besar dan bisa menerima pendapat orang lain. Kamu patut gembira jika pasanganmu termasuk orang yang anti kritik. Dengan demikian, hubungan kalian bisa berpeluang awet, karena dia enggak keras kepala dengan pendapatnya sendiri.

Gimana, apakah pasanganmu sudah memiliki kualitas tadi? Kalau iya, dijaga baik-baik, ya. Pasanganmu berkualitas!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak