facebook

4 Tips Menjaga Mood agar Lebih Siap Menyambut Hari Senin, Wajib Kamu Coba!

Monica Rini
4 Tips Menjaga Mood agar Lebih Siap Menyambut Hari Senin, Wajib Kamu Coba!
Ilustrasi bekerja (Freepik)

Senin akan segera tiba, waktu untuk berakhir pekan kian menipis. Ya, artinya kalian harus siap kembali menjalani segala tanggung jawab dan rutinitas. Seringkali kita tidak mau move on dari waktu libur.

Tiap libur akan berakhir, rasanya pikiran penuh kembali dan mulai stress sendiri menyambut Senin dan hal-hal lain yang mungkin terjadi seminggu ke depan. Eits, tenang dulu! Semua yang kalian pikirkan belum tentu terjadi kok! Yuk, coba kita jaga mood agar lebih siap menyambut Senin, berikut tipsnya.

1. Me-Time

Senin akan segera tiba, kalian mungkin akan berjuang lagi melawan hectic-nya pekerjaan atau tugas-tugas lain. Nah, tidak ada salahnya kalian menggunakan waktu libur untuk menjaga mood tetap baik dengan memanjakan diri atau istilahnya me-time.

Lakukanlah hal-hal yang membuat nyaman dan lebih rileks, sehingga kalian siap untuk menghadapi Senin dengan mood yang baik dan stabil. Mendengarkan musik sambil mengenakan masker wajah favoritmu juga bisa menjadi pilihan lho! 

2. Istirahat yang cukup

Pastikan kalian memiliki waktu istirahat yang cukup untuk menyambut hari Senin. Selain menyiapkan stamina untuk kembali bekerja, istirahat dengan porsi yang pas juga akan memengaruhi mood, fokus, dan produktivitasmu. So, jangan abaikan waktu untuk beristirahat,  ya! Nah, bagi kalian yang cukup sulit untuk bangun pagi dan agak bermasalah dalam hal itu, jangan lupa untuk setting alarm! 

3. Siapkan keperluan untuk esok hari

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan agar mood terjaga saat menyambut hari Senin, adalah preparation. Kalian perlu menyiapkan apa saja yang sekiranya dibutuhkan pada hari Senin. Jangan sampai kalian tergesa-gesa sehingga mood menjadi rusak. Pastikan semua kebutuhan dipersiapkan, dan jangan sampai ada yang lupa!

4. Buatlah to do list

Tips terakhir menjaga mood untuk menyambut hari Senin, yakni menyiapkan to do list agar lebih terorganisir. Tuliskan apa saja yang akan kalian lakukan di hari Senin dan susun sesuai prioritas. Dengan menulis semua agenda, tentu saja memudahkan dan membuat kalian lebih terarah dalam melakukan kegiatan. Pastinya, semakin minim juga untuk lupa akan hal-hal penting yang seharusnya dikerjakan.

Itu dia empat tips sederhana menjaga mood yang  bisa kamu coba agar lebih siap menyambut hari Senin. Dari keempat tips di atas, apakah kalian sudah pernah mencoba salah satunya? Apabila belum dan tertarik untuk mencobanya, pastikan konsisten, ya! Selamat mencoba! Semoga membantu kalian untuk lebih produktif lagi.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak