facebook

5 Kebiasaan Ini Akan Memperbaiki Kualitas Hidupmu di Tahun 2022, Tertarik Mencobanya?

Filsa Brilliant
5 Kebiasaan Ini Akan Memperbaiki Kualitas Hidupmu di Tahun 2022, Tertarik Mencobanya?
Ilustrasi Meditasi. (Shutterstock)

Pandemi Covid-19 telah merenggut tingkat kualitas hidup manusia di seluruh dunia. Banyaknya berita hoax yang membuat orang semakin panik tak karuan dan berujung pada terganggunya produktivitas hidup dikarenakan stres terus-menerus. Hal tersebut tentunya harus kita cegah di tahun baru 2022 ini. Mulai dari sekarang lakukanlah kebiasaan-kebiasaan kecil yang dapat memperbaiki kualitas hidup.

Mulailah dengan melakukan aktivitas ini secara perlahan hari demi hari. Aktivitas yang dilakukan secara rutin akan menjadi kebiasaan yang akan memberikan dampak yang baik bagi kualitas hidup. Dengan begitu, kamu bisa hidup lebih bahagia dan juga lebih sehat. Nah, berikut ada lima kebiasaan yang akan memperbaiki kualitas hidup kamu di tahun 2022, catat ya!

1. Rehat dari Media Sosial

Media sosial adalah salah satu faktor yang dapat membuat kualitas hidupmu menjadi tidak bagus. Media sosial seolah-olah memiliki magnet yang akan terus membuat kamu tergila-gila padanya. Namun perlu diingat bahwa jika terlalu lama bermain media sosial waktu kamu akan habis untuk sesuatu yang tidak produktif. 

Mulai dari sekarang, kurangi untuk bermain media sosial. Rehatlah dari media sosial dan jadikan media sosial hanya sebagai tempat bersantai bukan sebagai prioritas utama. Alihkan waktu kamu untuk mengerjakan sesuatu yang lebih bermanfaat dan dapat meningkatkan produktivitas hidup kamu.

2. Selalu Menjaga Kebersihan

Poin nomor dua ini adalah salah satu kewajiban dari kita semua. Kamu bisa menjaga kebersihan dari kebiasaan-kebiasaan sederhana, mulai dari kebersihan diri, lingkungan, makanan, dan pikiran. Menjaga kebersihan bisa memberikan banyak manfaat bagi kualitas hidup dan dapat mencegah dari berbagai penyakit.

3. Meditasi

Times of India melansir, meditasi adalah melatih perhatian yang bisa menenangkan, membantu berpikir jernih, dan meringankan stres. Meditasi dapat menghilangkan emosi negatif yang kamu alami. Rutinlah melakukan meditasi setiap hari atau setiap minggu agar pikiranmu menjadi lebih rileks dan kualitas hidup bisa jadi lebih baik.

4. Olahraga

Berbagai macam kebiasaan olahraga untuk meningkatkan kualitas hidup sangatlah banyak, seperti yoga, gym, atau lari keliling kompleks perumahanmu. Olahraga tidak hanya akan membuat kamu lebih sehat dan bugar, tetapi juga bisa meningkatkan kondisi kesehatan mental. Hal itu dikarenakan olahraga dapat melepaskan hormon endorfin, zat kimia yang bisa meredakan stres serta dapat meningkatkan kepercayaan diri.

5. Mengonsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Apabila kamu ingin memperbaiki kualitas hidup, maka mulailah kebiasaan mengonsumsi makanan yang sehat. Kurangi makanan cepat saji atau mengandung banyak gula, garam, dan lemak tinggi. Sebab, apa yang dimakan adalah apa yang membentuk tubuh kamu.

Selain itu, makanan juga dapat menentukan suasana hati dan memengaruhi kondisi kesehatan mental. Sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi makanan sehat dapat meningkatkan nutrisi dan juga mencegah dari berbagai penyakit. 

Itulah lima kebiasaan yang akan memperbaiki kualitas hidupmu di tahun 2022. Dari kelima kebiasaan di atas, kamu tertarik mencoba yang mana?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak