facebook

Catat! Top 5 Rekomendasi Produk Sunscreen untuk Kulit yang Berjerawat

Filsa Brilliant
Catat! Top 5 Rekomendasi Produk Sunscreen untuk Kulit yang Berjerawat
Ilustrasi seseorang yang menggunaan sunscreen (pexels.com)

Pemakaian sunscreen buat kulit berjerawat tidak hanya berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV). Sunscreen pula mampu untuk menjaga skin barrier supaya bebas break out.Rutin mengaplikasikan sunscreen sebelum beraktivitas pula bisa menekan risiko keluarnya jerawat. Pasalnya, kulit jadi tidak gampang iritasi.

Produk Sunscreen buat Kulit Berjerawat

Formula sunscreen bagi setiap jenis kulit itu tidak sama satu sama lain. Berikut beberapa rekomendasi sunscreen buat acne prone skin yang kondusif dipakai sehari-hari.

1. Acnes UV Tint

Acnes UV Tint adalah sunscreen menggunakan kandungan SPF-35 & PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UV yang memperparah jerawat. Di dalamnya pula masih ada bahan aktif lain misalnya vitamin E & B6 yang berperan untuk menjaga kelembutan dan kelembapan kulit agar ternutrisi dengan baik.

Tidak hanya berfungsi menjadi sunscreen, Acnes UV Tint pula cocok sebagai base make up lantaran mampu mengontrol kelebihan minyak pada wajah sebagai akibatnya bebas kilap. Sunscreen satu ini mempunyai tekstur berupa lotion ringan & gampang menyerap ke kulit tanpa meninggalkan kesan lengket atau terasa berat.

2. Avoskin the Great Shield Sunscreen

Produk sunscreen persembahan Avoskin dibuat menggunakan SPF 50 PA++++ yg berfungsi optimal melindungi kulit dari dampak buruk sinar UVA & UVB. Avoskin the Great Shield Sunscreen dilengkapi menggunakan kandungan zinc oxide, niacinamide, centella asiatica, dan vitamin C.

Seluruh bahan aktif tadi berguna untuk menerangkan kulit, meminimalisasi hiperpigmentasi dampak sinar UV, meredakan iritasi, sekaligus mencegah kerusakan sel kulit. The Great Shield Sunscreen dianggap telah menjadi produk yg bebas paraben & fragrance sehingga aman digunakan untuk kulit yang sensitif.

3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Sunscreen buat kulit yang berjerawat selanjutnya adalah dari produk Azarine yang menggunakan tekstur gel (water base) ringan yang gampang meresap ke dalam kulit. Tidak hanya diperuntukkan bagi acne prone skin, sunscreen Azarine juga cocok dipakai untuk seluruh jenis kulit lantaran bebas fragrance, minyak, alkohol, & silikon. Formulanya memuat bahan-bahan alami misalnya propolis, lidah buaya, teh hijau, & ekstrak butir delima.Selain melindungi kulit dari sinar UVA & UVB, bahan tadi sangat baik untuk menutrisi kulit.

4. Carasun Solar Smart UV Protector

Masih dari produk lokal, merk Carasun pula memiliki series sunscreen menggunakan keunggulan berbasis teknologi Cloud Like sehingga memiliki tekstur yang ringan & lembut. Solar Smart UV Protector dilengkapi SPF 45 PA+++ yang efektif menangkal 97,8 % UVA & UVB menjadi kandungan proteksi tertinggi dari dampak buruk sinar UVA & UVB.

Carasun mempunyai tekstur yang gampang menyerap & non-comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori penyebab jerawat. Dengan formula tambahan bebas alkohol, sunscreen ini telah dilengkapi ekstrak beras, city stem, yang bisa menutrisi kulit & menjaganya tetap segar.

5. Wardah UV Shield

Wardah UV Shield termasuk sunscreen lokal yang menggunakan proteksi SPF 50 PA+++ untuk memberi perlindungan dalam kulit dari dampak buruk sinar UVA & UVB. Sunscreen buat kulit berjerawat ini diperkaya menggunakan penemuan formula 0 % alkohol, yang tidak mengakibatkan peradangan atau iritasi.

Sementara aqua fused technology di dalamnya membuat sunscreen ini tetap terasa ringan, anti-lengket, segar seperti air untuk terus menghidrasi kulit. Series Wardah UV Shield terdiri dari 2 varian, yaitu Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence untuk digunakan sehari-hari & Wardah UV Shield Active Protection yang cocok dipakai untuk berolahraga. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak