facebook

4 Tips Menyikapi Pasangan yang Suka Tebar Pesona, Jangan Didiamkan!

Latifah ..
4 Tips Menyikapi Pasangan yang Suka Tebar Pesona, Jangan Didiamkan!
Ilustrasi pasangan kesal (freepik.com/freepik)

Punya pasangan yang genit dan suka tebar pesona? Pastinya makan hati, kan? Bila kamu kesal dengan sikapnya, jangan didiamkan aja, lho.

Berikut akan dibahas beberapa tips menyikapi pasangan yang suka tebar pesona. Apa saja? Simak terus, yuk!

1. Bicaranya padanya dengan baik-baik

Ada orang yang genit karena watak, sehingga susah banget buat berubah dan diminta setia dengan jaga mata. Namun, ada pula yang melakukan tebar pesona disebabkan alasan tertentu, misalnya karena merasa bosan dengan hubungan asmara yang saat ini sedang kalian jalani.

Itulah sebabnya perlu ada komunikasi. Bicarakan baik-baik dengannya. Jelaskan kalau sikapnya itu telah melukai perasaanmu. Minta pula penjelasan kenapa dia bersikap seperti itu.

Kalau memang sudah watak, maka tergantung kamu, apakah betah menjalin hubungan asmara dengan pasangan yang genit? Kalau tidak, maka harus terima kenyataan kalau dia bukan pasangan yang tepat.

Akan tetapi, kalau memang itu dilakukan karena dia merasa jenuh dengan hubungan kalian, maka segera cari penyelesaian. Hubungan asmara kalian pun terselamatkan!

2. Buat dia merasa aman

Sikap genit juga bisa disebabkan rasa insecure yang dialami. Itulah sebabnya dia jadi sering tebar pesona. Saat melihat ada orang lain yang menanggapi, atau tertarik, hal itu bisa mendongkrak rasa percaya dirinya.

Untuk kasus ini, cobalah memberi rasa aman pada pasangan. Pastikan kalau dia benar-benar merasa dicintai olehmu, sehingga tidak lagi butuh validasi dari orang luar. Cukup dari pasangannya sendiri.

3. Tingkatkan quality time kalian berdua

Hal lain yang juga bisa kamu lakukan agar dia tidak lagi tebar pesona, adalah meningkatkan frekuensi kebersamaan kalian berdua. Boleh jadi, akhir-akhir ini kalian sama-sama sibuk, sehingga waktu bertemu sudah jarang.

4. Bersikap tegas

Bersikap genit atau tebar pesona, padahal dia sudah punya kamu sebagai pasangan bisa jadi sinyal kalau dia tidak respek atau tidak menganggap serius hubungan kalian berdua. Coba ingatkan dirinya kalau kamu tidak menoleransi sikap seperti itu.

Apabila dia tidak juga kunjung berubah, maka lebih baik lepaskan saja. Kamu layak, kok, mendapatkan pasangan yang berkomitmen dan setia.

Itu dia beberapa tips ketika mendapati pasangan yang senang tebar pesona. Jangan didiamkan, ya, karena harga dirimu bakal diinjak-injak olehnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak