facebook

4 Alasan Jangan Langsung Cari Pacar Baru setelah Putus, Risiko Gagal Lagi!

Latifah ..
4 Alasan Jangan Langsung Cari Pacar Baru setelah Putus, Risiko Gagal Lagi!
Ilustrasi pria merenung.[Pexels/Talal Hakim]

Putus cinta pasti menyakitkan bagi siapa pun yang mengalaminya. Tiap orang punya waktunya sendiri-sendiri untuk memulihkan luka setelah putus cinta. Ada yang sebentar, ada pula yang sampai hitungan tahun masih juga didera trauma akibat hubungan cintanya yang gagal.

Meski tiap orang punya waktunya sendiri untuk move on, namun sebaiknya jangan terburu-buru untuk mencari pacar baru setelah putus. Berikut empat alasan kenapa sebaiknya jangan langsung cari pacar baru setelah putus cinta.

1. Kamu bisa dituduh telah berselingkuh

Alasan pertama mengapa jangan langsung mencari pacar baru setelah putus, adalah untuk menghilangkan prasangka orang-orang sekitar. Bila kamu terlalu cepat menjalin hubungan asmara setelah gagal, sangatlah masuk akal bila banyak orang mengira kalau putusnya kemarin karena kamu kedapatan berselingkuh.

Logikanya, bila itu bukan perselingkuhan, pasti membutuhkan waktu supaya bisa melupakan mantan. Bagaimanapun, ada banyak kenangan yang telah kalian lalui. Kalau kamu baru putus sudah pacaran lagi, orang akan mengira jika kamu berpindah ke lain hati begitu cepat karena sebelumnya sudah berhubungan.

2. Mencari pacar baru bukanlah cara tepat untuk mempercepat proses move on

Ada pula yang beralasan mencari pacar baru enggak lama setelah putus supaya bisa melupakan mantan, dan move on. Alasan ini sangat keliru lho, dan itu enggak adil sama sekali bagi pacar barumu.

Dia akan mengira kalau perhatianmu tulus, tapi ternyata hanya dijadikan pelarian saja agar kamu bisa melupakan mantan. Kalau kamu yang diperlakukan seperti itu, pasti enggak mau, kan?

3. Hubungan berisiko gagal lagi

Gagalnya hubungan dengan mantan pasti ada alasan di baliknya. Apabila kamu belum belajar dari pengalaman, dan langsung mencari pacar baru, maka kemungkinan besar hubungan baru tersebut akan gagal lagi.

Gak hanya itu, cepatnya kamu punya pacar baru, bisa juga disebabkan alasan yang salah, misalnya karena pelarian. Bila itu menjadi latar kamu menjalin hubungan, maka kamu sama saja menganggap hubungan yang sekarang cuma main-main. Karena niatnya salah, maka praktiknya pun bakal banyak masalah.

4. Kamu jadi sering membandingkan

Sebab lain kenapa sebaiknya kamu enggak langsung pacaran setelah putus, adalah kamu jadi cenderung membanding-bandingkan pacar yang sekarang dengan mantan. Hal ini disebabkan kamu belum sepenuhnya pulih dari luka patah hati kemarin. Akhirnya, pacar yang sekarang jadi korban.

Nah, sekarang sudah tahu alasan jika langsung berpacaran setelah putus itu enggak baik. Banyak hal buruk yang bisa terjadi. Jadi sebisa mungkin hindari, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak