facebook

6 Rutinitas Pagi yang Bantu Dukung Produktivitasmu

Monica Rini
6 Rutinitas Pagi yang Bantu Dukung Produktivitasmu
Woman photo created by tirachardz - (www.freepik.com/monicaarini)

Kamu sering mengalami kelelahan karena aktivitas seharian? Merasa diri kurang produktif? Nah, seringkali kita merasa bersemangat di pagi hari namun mulai kehilangan semangat saat menjelang siang. Akibatnya, pekerjaan tidak selesai secara maksimal atau pekerjaan menjadi terhambat karena merasa lelah berlebih. 

Di lain sisi, kamu juga merasa bersalah jika tidak produktif dalam bekerja. Tapi jika dipaksakan untuk bekerja, tubuh dan mood seolah tidak mendukung. Bingung jadinya, ya?

Simak beberapa rutinitas pagi yang bisa kamu lakukan agar kamu tetap produktif seharian!

1. Bangun Pagi

Langkah yang pertama adalah bangun pagi. Untuk bisa bangun di pagi hari dengan kondisi yang lebih segar, pastinya kamu harus memiliki tidur malam yang berkualitas. Pastikan kamu memiliki waktu tidur yang cukup, sehingga di pagi hari bisa lebih semangat dan siap menjalani aktivitas harianmu. 

2. Jangan langsung cek hp 

Nah, kebiasaan yang sering dilakukan selepas bangun tidur adalah mengecek hp. Entah untuk menyusuri berita-berita aktual di media sosial atau mengecek pekerjaan. Sebaiknya kamu mengalihkan kebiasaan ini dengan kebiasaan lain yang bermanfaat untukmu. Misalnya membereskan tempat tidur dan beranjak untuk minum segelas air. 

3. Mandi Pagi 

Langkah selanjutnya adalah mandi pagi. Dengan mandi pagi akan membuat badanmu lebih segar dan harum. Dijamin kamu bisa lebih semangat menjalani hari dan menghilangkan rasa kantukmu. So, keinginanmu untuk kembali merebahkan diri ke kasur nyamanmu akan berkurang, deh!

4. Sarapan Sehat

Langkah keempat adalah mengonsumsi sarapan sehat. Selain menjadi sumber energi bagi tubuh, sarapan  juga membantumu untuk meningkatkan fokus. So, pastikan nutrisimu terpenuhi dan jangan lewatkan sarapan, ya! 

5. Beri Asupan untuk otak

Nah, langkah yang dapat dilakukan selanjutnya adalah memberi asupan untuk otakmu. Kamu bisa menyempatkan beberapa menit waktumu untuk membaca buku atau surat kabar. Tentunya kamu bebas memilih apa yang akan kamu baca hari itu. Pastikan yang kamu baca berkualitas dan memberi manfaat. 

5. Menghirup udara segar 

Untuk menambah semangatmu dipagi hari, kamu bisa menghirup udara segar. Tidak ada salahnya berjemur atau berjalan santai sambil menghirup udara pagi. Kondisi lingkungan yang masih bersih dan segar tentu memberikan kenyaman untukmu. 

6. Berdoa 

Langkah yang tidak kalah penting adalah berdoa. Kamu bisa mengucapkan syukur atas hari baru dan hidup yang masih diberikan Sang Pencipta. Kamu juga bisa berdoa untuk aktivitasmu sepanjang hari. Ya, selain menjaga komunikasi dengan sesama, menjaga relasi dengan Pencipta juga perlu. So, kalau begini semua menjadi seimbang, kan? 

Nah, itulah 6 rutinitas pagi yang bisa diterapkan untuk menunjang produktivitasmu selama seharian. Tetap semangat dan selamat mencoba! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak