alexametrics

3 Alasan Tidak Ajak Pasangan Saat Belanja

Fathorrozi Ledokombo
3 Alasan Tidak Ajak Pasangan Saat Belanja
Sumber: DocPribadi/Fathorrozi

Belanja segala kebutuhan merupakan rutinitas setiap manusia, baik kebutuhan jangka pendek semisal beras, lauk-pauk, dan lain-lain, atau pun kebutuhan jangka panjang seperti pakaian, buku, aksesoris, dan sebagainya. Dari sekian pengunjung yang hendak belanja, hanya sebagian yang suka ngajak pasangan, sebagian lain kurang suka berbelanja dengan mengajak pasangan. Berikut adalah alasan mengapa berbelanja tidak ajak pasangan.

1. Agar lebih bebas memilih

Dengan tidak mengajak pasangan saat belanja, kita lebih leluasa memilih barang-barang yang hendak dibeli. Sesuka hati kita. Terserah kita mau beli yang mana dan dengan harga berapapun asalkan uang yang kita bawa tidak kurang. Ini menjadi kesempatan emas, mumpung tidak sedang bersamanya, bisa membeli sesuatu yang selama ini dia larang atau kurang dia sukai. 

Dalam hal ini, syaratnya satu; jangan sampai ketahuan. Makanya, barang yang sudah dibeli tanpa bersanding pasangan, tidak perlu difoto atau ceritakan kepada orang lain, biar sesampainya di rumah tidak terjadi perang dunia ketiga. Jika pun terpaksa mau cerita ke teman dekat, teman tersebut perlu disumpal mulutnya dengan janji, makanan, uang atau pun ancaman. Tetapi jika masih bocor, maka siap-siap nanti di rumah akan ada peristiwa piring terbang.

2. Tidak terikat waktu

Belanja dengan tidak ngajak pasangan akan lebih panjang mengatur waktu. Kita lebih puas memilih barang-barang yang mau kita beli hingga kita merasa sangat cocok terhadap barang tersebut. Kadang kita keburu dan memilih barang dengan cepat-cepat sekalipun dengan rasa kurang puas pada barang yang dibeli.

Rasa kurang sreg sering muncul saat dihadapi dengan banyak pilihan. Untuk memilih barang yang sama-sama bagus itu butuh waktu yang cukup dan agak lama. Jika kita ajak pasangan kita, dengan keburu kadang kita terpaksa memilihnya, hingga seringkali kecewa saat sampai di rumah, sebab barang yang dibeli terdapat sesuatu yang rusak atau kurang disukai.

Kita yang suka ngopi sambil ngobrol bareng teman di warung sehabis belanja, memilih tidak mengajak pasangan adalah pilihan yang tepat. Sebab, jika kita hobi ngopi dan ngobrol lama sama teman-teman sementara ngajak pasangan yang super sibuk, maka tentu kita bakalan seperti burung dalam sangkar, tidak kerasan saat di warung dan gelisah.

3. Buat surprise

Jika kita mau beli barang atau sesuatu yang dirahasiakan dari pasangan sebab mau dibuat hadiah untuknya, maka saat belanja kejutan itu hendaknya tidak mengajak pasangan. Biar sesampainya di rumah nanti pasangan yang kita belikan barang tersebut menjadi terkejut dan langsung memeluk kita saking terharunya.

Untuk belanja surprise buat pasangan, kita memang sangat tidak perlu mengajak pasangan, berangkat ke toko perbelanjaan pun harus sembunyi-sembunyi dan di luar pengetahuan pasangan. Sebab, jika dia tahu apa yang kita beli, kejutan yang kita persembahkan untuknya, tidak lagi menjadi kejutan yang bernilai.

Ini tiga alasan berbelanja tanpa pasangan. Jika tanpa ketiga alasan ini, maka lebih baik ajaklah pasangan kita ke mana pun, termasuk ke pusat perbelanjaan. Di samping, ada yang mau jagain kita, juga agar ada yang bantu bawakan barang-barang yang kita beli.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak