facebook

5 Tanda Hubungan Asmara Akan Berakhir, Kenali Sekarang!

Rizky Melinda Sari
5 Tanda Hubungan Asmara Akan Berakhir, Kenali Sekarang!
Ilustrasi pasangan sedang menyembunyikan sesuatu.[Freepik.com/wayhomestudio]

Sebuah hubungan asmara yang mendekati akhir selalu memberikan tanda-tanda. Tidak ada hubungan yang berakhir begitu saja, pasti ada sebab-sebabnya.

Berikut ini adalah beberapa tanda sebuah hubungan akan berakhir, segera kenali dari sekarang!

1. Tidak saling menghargai

Ketika dua insan yang berada pada sebuah hubungan mulai kehilangan sikap saling menghargai, maka jalinan yang terjalin di antara mereka dapat berakhir. Hal ini karena sikap tidak saling menghargai akan memunculkan sisi egois masing-masing, sehingga tak ada pihak yang mau mengalah.

Sikap ini juga dapat berimbas pada komunikasi yang tidak sehat, kehendak yang dipaksakan, serta minimnya toleransi satu sama lain.

2. Terlalu mengekang

Cara berpakaian pasangan, lingkungan pertemanannya, serta hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan yang terlalu dikekang juga dapat menyebabkan hubungan asmara berakhir. Hubungan asmara yang telah berjalan lama tidak menjamin munculnya potensi putus atau berakhir.

Jangan merasa kamu atau pasangan bebas mengatur satu sama lain semaunya, hanya dengan alasan sudah menjalin hubungan cukup lama. Bukannya semakin langgeng, yang ada malah keinginan untuk segera berpisah.

3. Mencari saat sedang butuh saja

Tanda atau ciri-ciri sebuah hubungan akan segera adalah salah satu pihak hanya mencari pihak lainnya ketika sedang menghadapi masalah atau saat sedang ada perlu saja. Sedangkan, ketika hari biasa atau tidak terjadi apa-apa malah cenderung cuek.

Pihak lain yang merasa dicari saat dibutuhkan saja akan merasa dimanfaatkan dan tidak dihargai. Inilah yang menyebabkan hubungan tersebut terancam bubar dan berakhir.

4. Kehilangan kehangatan

Mungkin karena terlalu lama bersama hingga mulai timbul rasa bosan, pasangan terkadang hanya memberi kabar sesekali, itu pun kalau ingat. Memang, tidak diwajibkan memberi kabar setiap saat bahkan setiap jam, tetapi kita pasti bisa merasakan perbedaan ketika pasangan benar-benar memberi kabar karena khawatir pada kita, dengan pasangan yang memberi kabar hanya karena formalitas belaka.

Jika kamu merasa pasanganmu jarang memberi kabar, mulai mengabaikan pesanmu, serta terkesan dingin dan menghindari pertemuan denganmu, itu tandanya kamu berpikir ulang untuk melanjutkan hubungan. Namun, kamu juga harus mencari tahu terlebih dahulu alasan pasangan kamu bersikap demikian.

5. Membandingkan pasangan

Tidak selamanya orang berada pada kondisi prima atau maksimal. Pasti ada saat-saat ketika kita sedang down, ada masalah, stres, hingga masalah seperti timbulnya jerawat, komedo, wajah kusam, dan lain-lain.

Pasangan yang senang membandingkan kondisi pasangannya dengan orang lain tidak perlu diperjuangkan. Kamu harus bisa membedakan kalimat dukungan untuk memberi motivasi dengan kalimat membadingkan untuk menjatuhkan.

Itulah 5 tanda sebuah hubungan mendekati akhir. Kenali dan hindari munculnya tanda-tanda tersebut dalam hubungan antara kamu dan pasangan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak