alexametrics

4 Tipe Pelanggan Toko Pakaian yang Menjengkelkan, Wajib Dihindari!

Mutami Matul Istiqomah
4 Tipe Pelanggan Toko Pakaian yang Menjengkelkan, Wajib Dihindari!
ilustrasi pelanggan di toko baju (Pexels/RODNAE Productions)

Toko pakaian menjadi salah satu pemenuh kebutuhan sandang setiap orang. Di toko pakaian, terdapat banyak cerita yang lucu dan menjengkelkan. Salah satunya adalah ketika menghadapi para pelanggan.

Manusia memang tercipta sebagai makhluk yang unik dan memiliki sifat yang beragam. Tipe manusia yang menjengkelkan turut menjadi pelengkap cerita yang menguras kesabaran manusia. Lalu, apa sajakah tipe-tipe pelanggan di toko pakaian yang menjengkelkan?

1. Mencoba terlalu banyak pakaian

Salah satu keunggulan membeli pakaian secara offline adalah bisa mencobanya terlebih dulu sehingga bisa disesuaikan cocok di badan atau tidak. Sayangnya, terlalu banyak pakaian yang dicoba tanpa dibeli juga seringkali membuat pemilik/pelayan toko merasa kesal.

Bagaimanapun pakaian yang sudah dicoba berkali-kali tentu menjadi kusam, harus disetrika lagi. Hal itu tentu menambah pekerjaan berlipat lagi. Tidak salah jika pelayan toko merasa geram dengan sikap pelanggan yang demikian.

2. Pilah-pilih terlalu lama

Orang yang pilah-pilih terlalu lama seringkali membuat pelayan toko merasa bosan dan bingung. Mau terus diawasi, khawatir orangnya merasa tidak nyaman. Mau ditinggal, khawatir dikira tidak diperhatikan. Tipe konsumen yang satu ini seringkali membuat pelayan toko merasa serba salah. Mending kalau sudah pilah-pilih lama tapi jadi membeli. Kalau tidak?

3. Menawar harga berlebihan

Ketika membeli sesuatu, bagi kebanyakan orang akan terasa tidak lengkap jika belum menawar. Padahal, di toko tentu harga yang disuguhkan sudah tertera di label pakaian. Bukan hak pelayan toko untuk memberikan harga sesuai permintaan pelanggan. Namun, seringkali pelanggan menawar jauh dari harga yang tertera, seolah memelas dan harus diberikan. 

4. Tidak sabaran

Di toko pakaian, biasanya ada saja pelanggan yang tidak sabaran. Misalnya saat meminta size baju yang lain, meminta warna baju yang lain, atau semacamnya. Sikap yang tidak sabaran ini sering membuat pelayan toko geram karena yang dilayani di toko tersebut bukan hanya satu pelanggan, bukan lagi jika pelayannya sedang ada pekerjaan yang lain. Tentu pelanggan yang tidak sabaran bisa membuyarkan pikiran. 

Nah itu dia 4 tipe pelanggan di toko pakaian yang sering menjengkelkan. Pastikan untuk menjauhinya, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak