facebook

Ketahui Ciri-Ciri Perempuan Mandiri, Kalau Kamu Nomor Berapa?

Nanik Writer
Ketahui Ciri-Ciri Perempuan Mandiri, Kalau Kamu Nomor Berapa?
Ilustrasi Perempuan Mandiri (Pixabay.com/DanaTentis/nanik)

Menjadi perempuan mandiri adalah keistimewaan tersendiri. Selain karena bisa berdiri di kaki sendiri, para perempuan mandiri dapat menentukan ke arah mana masa depannya nanti. Mereka akan bebas dar intervensi orang lain dan mampu menjadi dirinya sendiri secara utuh.

Para perempuan mandiri akan berusaha untuk menyeleseikan setiap persoalan hidupnya sendiri tanpa terburu-buru meminta bantuan orang lain. Karena bagi perempuan mandiri, selagi ia bisa menghadapi dan mengatasi problematika yang mengahampiri, maka dia tidak akan merepotkan orang lain.

Tidak semua orang mampu menjadi perempuan yang mandiri. Entah karena faktor pola asuh yang selalu memanjakan perempuan hingga tidak terbiasa mandiri, atau mungkin karena gaya hidup yang menuntut untuk selalu bergantung pada orang lain. Terlepas dari semua itu, setiap perempuan memiliki pilihan atas hidupnya sendiri untuk memilih mandiri atau selalu bergantung pada orang lain.

Ciri-ciri perempuan mandiri bisa kamu temukan dari berbagai hal berikut ini:

1. Berdiri sendiri dan tidak bergantung pada orang lain

Perempuan mandiri akan memilih untuk memenuhi segala yang ia butuhkan dengan cara berusaha mendapatannya melalui bekerja, bukan dengan meminta pada orang lain. Mereka memiliki rasa bertanggung jawab atas dirinya sendiri sehingga enggan merepotkan orang lain.

2. Memiliki standar kebahagiaan pribadi

Perempuan mandiri tahu bagaimana membahagiaakan dirinya sendiri tanpa terus-menerus mengharapkan kebahagiaan dari orang lain.

Baginya, kebahagiaan itu sederhana dan dapat ia raih setiap harinya. Dengan begitu mereka tidak akan sibuk menjadi orang lain hanya untuk bahagia yang ternyata bukan kebahagiaan yang ia harapkan.

3. Memiliki tujuan hidup

Mereka memiliki tujuan yang ingin diraih dalam hidup dan mengerti bagaimana cara meraihnya, sehingga para perempuan mandiri cenderung memiliki kehidupan yang lebih terencana dan tertata.

4. Mampu mengatur keuangan secara mandiri

Bagi perempuan mandiri, finansial adalah suatu hal yang riskan sehingga ia akan berupaya untuk mengatur keuangan sebaik mungkin agar tidak terjadi keteledoran.

5. Tidak takut untuk menjadi sendiri

Perempuan madiri tidak akan merisaukan kesendiriannya dalam menjalani hari. Mereka akan selalu fokus pada pengembangan diri tanpa banyak membuang-buang waktu untuk berharap selalu ditemani. Baginya, kesendirian adalah caranya untuk me-time dan lebih dekat dengan diri sendiri.

Itu dia 5 ciri perempuan mandiri yang wajib kamu ketahui. Jadilah perempuan yang mandiri yang berdiri di kaki sendiri, karena hidupmu hanya kamu yang memiliki. Bukan orang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak