facebook

Sangat Mudah! Inilah 3 Tips Cepat Move On setelah Patah Hati

Riza Agustian
Sangat Mudah! Inilah 3 Tips Cepat Move On setelah Patah Hati
Ilustrasi susah move on.[pexels.com/@vladbagacian]

Patah hati merupakan permasalahan yang sudah sering dialami orang banyak orang, itu merupakan suatu momen yang sangat melibatkan emosional. Dimana kamu merasa sedih, terpuruk dan merasakan hampa karena ditinggal oleh orang yang paling kamu sayangi. Masa-masa seperti akan membuat kamu lemah dan tidak bisa berpikir jernih untuk bisa melanjutkan hidup. Tapi sebenarnya untuk bisa move on itu caranya sangat mudah jika kamu mau berusaha, berikut 3 tips cepat move on dari patah hati.

1. Ikhlas dari situasi yang kamu terima

Tak bisa dipungkiri bagaimana rasa sakitnya jika orang tersayang yang selama ini menemani dan menjadi penyemangat malah pergi meninggalkan kita. Namun, jika kamu menerima situasi tersebut dengan ikhlas dan berdamai dengan realita maka kamu bisa move on dari rasa sakit itu.

Bila kamu sudah ikhlas artinya kamu sudah siap untuk melupakan semua tentang dia yang pernah ada di masa lalu kamu. Berpikirlah tentang masa depan, kamu perlu melanjutkan hidup dan kamu akan bertemu dengan seseorang yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

2. Buang semua kenangan tentang dia

Setiap hubungan pasti pernah merasakan momen-momen indah yang dilalui bersama, berbagi kesenangan dan menghadapi kesedihan bersama. Namun, semua itu tentu hanya menjadi kenangan ketika hubungan yang kamu jalani telah berakhir. Sering kali kenangan bisa menghambatmu untuk bisa move on dari dia.

Adapun yang harus kamu lakukan adalah membuang segala kenangan yang berkaitan dengan dirinya, ini bertujuan agar proses kamu melupakan dia jadi lebih cepat. Sebagai contoh, kamu bisa menghapus dia dari akun sosial media kamu, membuang barang-barang yang pernah diberikan untukmu. Beberapa cara tersebut akan membantu kamu untuk bisa lebih cepat dalam melepaskan dia dari pikiranmu.

3. Fokus pada hidupmu 

Kamu tidak harus berlarut-larut terjebak dalam keadaan yang sedih karena patah hati, alangkah lebih baik jika kamu berfokus untuk kembali menata hidup kamu. Membangun rencana untuk kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya tanpa kehadiran dirinya, mungkin semua itu butuh waktu tapi asalkan kamu yakin maka kamu bisa menghadapinya.

Kamu bisa menyibukkan diri kamu dengan melakukan hobi yang kamu sukai, melakukan hal hal-hal positif yang bisa membuat kamu bisa mengalihkan pikiran dari memikirkan tentang dia. Dengan begitu secara perlahan hidupmu akan kembali normal dan membaik.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak