facebook

3 Tipe Orang Menyikapi Masa Lalu, Kamu Termasuk yang Mana?

Rozi Rista Aga Zidna
3 Tipe Orang Menyikapi Masa Lalu, Kamu Termasuk yang Mana?
Ilustrasi Kekasih Masa Lalu. Sumber: Pexels.com/ fathorrozi

Setiap kita mempunyai masa lalu. Sebelum bertemu dengan jodoh yang sekarang menjadi pasangan hidup, kebanyakan kita pernah mengukir kisah pada pandangan pertama yang kemudian dibawa hingga dalam bayangan cinta dan buaian rindu.

Jarang sekali kita jumpai sepasang kekasih bertemu, kenalan, lalu bersanding di mahligai pernikahan merupakan orang yang ia temukan dalam cinta pertamanya.

Masa lalu seringkali menyapa kita, mengulang kisah, bahkan mengajak merajut kembali kenangan-kenangan yang pecah berkeping-keping. Kita makhluk yang lemah kadang merasa batin tersiksa saat masa lalu datang mengulurkan tangan.

Masing-masing kita punya masa lalu, lalu bagaimanakah kita menyikapinya? Adakah kesamaan di antara kita dalam menanggapi masa lalu?

Berikut tiga tipe orang menyikapi masa lalu:

1. Membuang tanpa memungutnya lagi

Membuang tanpa memungutnya lagi artinya kenangan masa lalu itu telah ia buang jauh-jauh dan tidak pernah ada upaya untuk mengingatnya kembali. Foto-foto, hadiah, surat, janji, kata-kata manis, dan segala hal yang berkaitan dengan si dia sudah ia lempar ke tong sampah, bahkan sudah ia bakar beserta kenangan indahnya. 

2. Membawanya hingga akhir hayat

Ada pula yang menyikapi masa lalu dengan membawanya hingga mati. Ini adalah tipe orang yang mampu menjaga sikapnya meski kenangan masa lalunya terus menari-nari dalam ingatannya, padahal ia sudah menjalin hidup bersama orang lain.

Uniknya, ia kuat menahan kenangan yang tersimpan dalam hatinya, hingga meski ruh dan raganya terpisah pun pasangannya tetap tidak tahu bahwa ia terus mengingat masa lalunya. Ia terlalu rapat menyembunyikan masa lalunya dan rapi sekali menjaga sikap di depan pasangannya.

3. Tak mampu membuang dan membawanya

Ada juga yang tidak mampu membuang dan membawa masa lalunya. Orang seperti ini tidak bisa menghapus jejak masa lalunya sehingga selalu ingat dan berpengaruh pada sikapnya. Meski ia sudah memiliki pasangan baru yang sudah halal, masih saja ada sikap mencurigakan yang tampak, sampai pasangan barunya tahu kalau masih ada masa lalu dalam kehidupan kekasihnya. 

Inilah tiga tipe orang menyikapi masa lalu. Kamu termasuk yang mana? Semoga kita diberi rezeki berupa keutuhan keluarga dan kecukupan rezeki serta sehat wal afiat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak