facebook

4 Tanda Perempuan Berkelas, Bisa Cuek dengan Komentar Negatif Orang

Dwimar Turmidzi
4 Tanda Perempuan Berkelas, Bisa Cuek dengan Komentar Negatif Orang
Ilustrasi perempuan berkelas (pexels/Andrea Piacquadio)

Menjadi seorang perempuan terkadang tidak mudah. Banyak sekali hal yang dapat membebani seperti komentar negatif orang lain dan kerap dibanding-bandingkan dengan perempuan lain. Hal itu tidak bisa dibendung atau dihentikan, karena orang lain punya pandangan dan karakter yang berbeda-beda. Namun, kita sebagai perempuan hanya bisa mengontrol-nya dengan sikap kita terhadap hal itu.

Tidak semua perempuan bisa memiliki karakter dan sikap yang baik dalam menghadapi situasi dan kondisi yang membuatnya tertekan. Karena hal itu sangatlah tidak mudah untuk dilakukan. Maka dari itu tidak banyak perempuan berkelas yang memiliki sikap dan karakter yang baik dalam menghadapi situasi tersebut.

Berikut empat tanda bahwa kamu adalah seorang perempuan yang berkelas. Simak baik-baik artikel ini, ya!

1. Cuek terhadap komentar negatif orang lain

Di dalam kehidupan bermasyarakat atau pun bertetangga, tentunya kita sebagai manusia, terutama perempuan pasti bakal selalu mendapatkan komentar negatif dari orang lain. Entah seberapa benar atau salah diri kita, komentar negatif dari orang lain tidak bisa dihentikan. Sebagai perempuan yang berkelas, ia tidak pernah ambil pusing dengan komentar negatif tersebut, karena menurutnya itu adalah hak mereka. Ia berpikir jika orang lain memiliki hak untuk berkomentar, tentunya ia juga memiliki hak untuk cuek atau tidak mengurusi komentar tersebut.

2. Fokus terhadap kebahagiaan diri sendiri, keluarga, dan orang-orang tersayang

Pribadi perempuan yang berkelas hanya mementingkan kebahagiaan diri sendiri, keluarga, dan orang-orang tersayang. Ia tidak pernah mau menanggapi orang-orang yang membencinya. Baginya orang-orang yang membencinya tidaklah penting untuk ditanggapi. Karena ia tidak berpikir untuk menghabiskan waktu hanya untuk menanggapi pembenci yang sebagaimana tidak akan pernah menyukainya, walaupun ia berbuat baik kepadanya.

3. Menghabiskan waktu untuk kegiatan yang bermanfaat

Seorang perempuan yang berkelas, pastinya memiliki beberapa daftar kegiatan yang bermanfaat seperti bekerja, olahraga, dan kegiatan sosial yang bermanfaat lainnya. Ia akan sangat bersemangat untuk menginvestasikan waktu untuk sesuatu yang bisa bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.

4. Memiliki circle pertemanan yang baik

Faktor dari luar yang merupakan tanda dari perempuan yang berkelas adalah circle pertemanan yang baik. Seorang perempuan yang berkelas, pastinya bisa memilih mana teman yang baik dan mana yang tidak baik. Biasanya ia akan memilih teman yang memiliki teman yang memiliki pandangan hidup yang cenderung sama.

Itulah empat tanda yang dimiliki oleh seorang perempuan yang berkelas. Semoga kamu termasuk, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak