facebook

Jago Bahasa Inggris? Inilah 9 Daftar Pekerjaan yang Menantimu

Dope Life
Jago Bahasa Inggris? Inilah 9 Daftar Pekerjaan yang Menantimu
ilustrasi orang bekerja (Pixabay/StartupStockPhotos)

Mengasah kemampuan berbahasa Inggris dan mampu menguasai bahasa Inggris dengan lancar menjadikan hal tersebut sebagai poin plus bagi kamu yang ingin mencari pekerjaan yang keren dan punya penghasilan yang fantastis. Hampir semua negara menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam berbagai bidang, seperti teknologi, diploma, sains, industri, pariwisata, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, jika kamu mahir berbahasa Inggris kamu berpeluang besar mendapatkan pekerjaan yang kamu idam-idamkan.

Inilah daftar pekerjaan/profesi yang banyak diincar jika kamu mampu menguasai bahasa Inggris.

1. Freelance

ilustrasi kerja freelance (Pixabay/Firmbee)
ilustrasi kerja freelance (Pixabay/Firmbee)

Pengen kerja tapi belum punya pengalaman sama sekali atau masih melanjutkan studi di perguruan tinggi? Pasti menyenangkan jika punya skill atau hobi yang kamu sukai dapat menghasilkan banyak uang. Oleh Karena itu, kamu mesti coba kerja sebagai freelancer yang menawarkan banyak keuntungan seperti waktu kerja yang fleksibel, kerja bisa dimana saja asalkan jaringan internet tersedia, dan kamu bakalan terkejut berapa banyak uang yang bisa kamu hasilkan. Kami punya rekomendasi jenis pekerjaan yang populer bagi kamu yang punya skill di bidang bahasa Inggris antara lain:

Writer / creative writer

Translator

Brand Voice and tone

Transcript

Copywriter

Research and summaries

Business names and slogan

Website content

Cover letter

Podcast 

And many more.

2. Tour Guide

ilustrasi kerja tour guide (Pixabay/mohamed_hassan)
ilustrasi kerja tour guide (Pixabay/mohamed_hassan)

Punya kemampuan bicara bahasa Inggris yang bagus dan pencerita yang hkamul, kamu mungkin tertarik mencoba bekerja sebagai biro perjalanan atau tour guide, selain kamu mengunjungi tempat tempat yang mempesona, dan jika kamu memang suka atau hobi traveling kamu juga sudah pasti dapat penghasilan, sambil menyelam minum air. Membangun relasi di antara banyak turis yang kamu pandu menjadikan pengalamanmu bermakna dan menjadi bagian dari kenangan liburan paling membahagiakan bersama para turis.

3. Public Relation

ilustrasi kerja public relation (Pixabay/StockSnap)
ilustrasi kerja public relation (Pixabay/StockSnap)

Pekerjaan yang terbilang populer di kalangan milenial muda, berpenampilan kece, selalu up-to-date, dan pribadi yang baik jadi poin plus bagi citra sebuah perusahaan dimata masyarakat. Tugas dari seorang public relations yaitu kamu dituntut mempunyai kemampuan komunikasi yang hkamul guna menjalin kerjasama yang menguntungkan antar karyawan, masyarakat sebagai konsumen dan bahkan perusahaan dengan klien lain.

Praktek komunikasi yang baik dan ditunjang dengan kemampuan berbahasa asing kamu terutama bahasa Inggris, bisa menjadi pilihan terbaik buat kamu.

4. Penerjemah Game

ilustrasi bermain game (Pixabay/pexels)
ilustrasi bermain game (Pixabay/pexels)

Menghabiskan waktu cuma bermain game memanglah kurang epik tapi pernah enggak sih kamu dapat penghasilan dari game tersebut? Tentu bisa dong, setiap developer game terbaik dunia seperti Ubisoft, Nintendo, Sega, dll. Butuh penerjemah yang bisa membantu mereka menerjemahkan bahasa Inggris (bahasa internasional) ke bahasa lain. jika kamu punya kemampuan berbahasa Inggris terutama dibidang penerjemah, pekerjaan ini sangat cocok buat kamu.

5. HRD Perusahaan

ilustrasi rekrut pegawai (Pixabay/Isabelavoliveira)
ilustrasi rekrut pegawai (Pixabay/Isabelavoliveira)

Perekrutan calon karyawan yang potensial yang sesuai kualifikasi kebutuhan posisi tertentu di perusahaan merupakan salah satu tugas utama dari seorang HRD (human resource development), jika kamu mampu menguasai bahasa Inggris akan sangat membantu dalam perekrutan calon karyawan asing.

6. Perusahaan Multinasional

ilustrasi kerja di pertambangan (Pixabay/stafichukanatoly)
ilustrasi kerja di pertambangan (Pixabay/stafichukanatoly)

Mau bekerja di perusahaan asing dengan gaji yang tinggi? Mungkin kamu bisa bekerja di perusahaan multinasional(seperti google, Nestle, Facebook, PT Chevron, PT Freeport dan Microsoft). Untuk kamu yang berstatus fresh graduate, kemampuan berbahasa Inggris dan punya sifat kepemimpinan dalam berorganisasi akan menjadi modal utama untuk bekerja di sebuah multinasional.

7. Penulis

ilustrasi sedang menulis (Pixabay/pexels)
ilustrasi sedang menulis (Pixabay/pexels)

Profesi sebagai penulis tidak bisa dipkamung sebelah mata, di era modern saat ini pekerjaan sebagai penulis banyak dibutuhkan dalam dalam menciptakan dan mengembangkan sebuah karya fiksi, non-fiksi, artikel, berita, dan masih banyak lainnya. Penulisan yang menguasai bahasa Inggris pun memiliki penawaran yang tak kalah menarik dengan bayaran yang cukup tinggi. kamu juga bisa meniti karirmu sebagai penulis artikel atau bekerja sebagai freelancer.

8. Jurnalis

ilustrasi mengetik di laptop (Pixabay/picjumbo_com)
ilustrasi mengetik di laptop (Pixabay/picjumbo_com)

Mencari dan mengolah informasi yang menarik merupakan salah satu ciri khas seorang jurnalis ulung, jika kamu menguasai bahasa Inggris kamu dapat mencari informasi dan memberitakan suatu peristiwa yang terjadi dibelah dunia.

9. Brand Specialist

ilustrasi brand sosial media (Pixabay/PhotoMIX-Company)
ilustrasi brand sosial media (Pixabay/PhotoMIX-Company)

Banyak perusahaan terkenal merekrut brand specialist yang jago dalam hal mempromosikan sebuah produk agar bisa terjual habis, maka kemampuanmu dalam berkomunikasi menjadi hal penting karena sebagian brand spesialis dituntut juga bisa berbahasa asing untuk mengait klien asing.

itulah pekerjaan keren yang bisa kamu pilih, menurutmu pekerjaan seperti apa yang kamu idam idamkan jika kamu menguasai bahasa Inggris? Semoga mimpi dan cita cita kamu menjadi kenyataan, selalu berdoa dan jangan lupa usaha.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak