facebook

3 Alasan Kamu Tidak Perlu Iri dengan Pasangan Lain, Hargai Kekasihmu!

Rizky Melinda Sari
3 Alasan Kamu Tidak Perlu Iri dengan Pasangan Lain, Hargai Kekasihmu!
Ilustrasi sepasang kekasih (pexels)

Ketika melihat pasangan lain terlihat lebih romantis dan bahagia, tanpa sadar kamu malah membandingkan interaksi mereka dengan hubungan yang ada di antara kamu dan pasangan.

Secara tidak sadar, kamu merasa iri dengan hubungan orang lain. Hal ini akan menciptakan couple goals di pikiranmu, sehingga akhirnya mengubah cara hubungan asmara kamu dengan pasanganmu.

Berikut ini adalah beberapa alasan bahwa kamu tidak perlu merasa iri dengan hubungan pasangan lain.

1. Setiap pasangan memiliki cara masing-masing

Kamu tidak bisa membandingkan cara pasangan kamu dan pasangan lain dalam mengungkapkan perasaannya. Karakter setiap orang pasti berbeda-beda. Setiap orang itu unik. Tidak seharusnya kamu memaksa pasangan kamu berlaku atau bersikap seperti orang lain memperlakukan pasangannya.

Meskipun terkesan cuek, pasangan kamu pasti memiliki caranya tersendiri untuk menunjukkan kasih sayang serta kepeduliannya terhadap kamu. Berhenti membandingkan karena hal ini hanya akan membuat kamu terus merasa tidak puas.

2. Apa yang terlihat hanya bagian luarnya saja

Ketika melihat pasangan lain selalu mesra dan bahagia, terkadang kita pasti merasa iri. Padahal, kita hanya melihat interaksi mereka sekilas dan dari permukaannya saja. Kita tidak tahu seperti apa hubungan mereka sejak awal.

Hanya karena sepasang kekasih selalu terlihat mesra dan berbahagia, bukan berarti mereka tidak pernah bertengkar dan mengalami masa-masa sulit. Setiap orang pasti selalu berusaha menampilkan sesuatu yang baik di hadapan orang lain.

3. Fokus pada hubungan sendiri lebih penting

Daripada sibuk membandingkan hubungan kamu dan pasangan kamu dengan hubungan orang lain, lebih baik kamu fokus menjaga dan memperbaharui kasih sayang dalam hubunganmu. Tidak usah mengurusi hubungan orang lain.

Jangan membuang waktumu untuk memikirkan kenapa hubungan orang lain terlihat lebih bahagia dan harmonis daripada hubungan kamu dan pasangan kamu. Ingat, rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Kamu hanya perlu fokus pada apa yang kamu miliki sekarang.

Itulah 3 alasan kenapa kamu tidak perlu merasa iri dengan interaksi hubungan orang lain. Setiap manusia pasti berbeda. Hargai pasangan kamu sekarang, berhenti membandingkan dia dengan orang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak