facebook

5 Kelebihan yang Dimiliki Perempuan Introvert

Teri Ulandari
5 Kelebihan yang Dimiliki Perempuan Introvert
Ilustrasi perempuan introvert. (unsplash.com/@anthonytran)

Introvert adalah kepribadian yang cenderung pendiam daripada seseorang yang memiliki kepribadian ekstrovert yang sering bergerak aktif. Seorang introvert lebih suka menyendiri daripada berada di antara keramaian. 

Karena, kepribadian yang cenderung pendiam dan tidak suka keramaian. Orang-orang introvert sering dikatakan sombong. Padahal, tidak! Seorang introvert lebih nyaman akan kesendirian mereka, tetapi ketika kamu mengajak seorang introvert berbicara dan berteman. Kamu akan melihat sisi seorang introvert yang menyenangkan. 

Lalu, bagaimana jika hal tersebut di alami oleh seorang perempuan yang memiliki kepribadian introvert?  Berikut ini lima kepribadian perempuan introvert yang membuat seseorang nyaman ketika sudah mengenal mereka, bahkan menjadikan sahabat:

1. Pendengar yang baik

Seorang perempuan yang berkepribadian introvert, lebih suka mendengarkan daripada banyak bicara. Ketika kamu curhat dengan perempuan introvert. Perempuan introvert akan mendengarkan cerita kamu hingga selesai, tanpa menyela perkataan kamu atau membandingkan masalah kamu. Lalu, setelah selesai kamu bercerita atau curhat, ia akan memberikan solusi yang tepat untuk masalah yang kamu hadapi. 

2. Mempunyai empati yang tinggi

Perempuan introvert itu, mempunyai empati yang tinggi. Perempuan introvert sabar, pengertian, dan terbuka kepada orang-orang yang telah mereka percayai. 

Perempuan introvert mudah sekali tidak enakkan akan suatu hal, maka dari itu mereka  benar-benar menjaga perasaan seseorang, agar tidak menyinggung. 

3. Rahasia terjaga

Ketika kamu memberi tahu rahasia pribadi kamu, kepada perempuan introvert. Kamu tidak perlu takut rahasia kamu terbongkar. Karena, perempuan introvert tidak terlalu suka membicarakan rahasia orang lain. Mereka lebih suka menikmati kesendirian mereka, daripada harus berkumpul bersama dan membicarakan rahasia pribadi seseorang. 

Apalagi, jika kamu sudah berteman atau bersahabat dengan perempuan introvert, rahasia kamu akan terjaga. 

4. Seru jika menjadi sahabat

Perempuan introvert itu sebenarnya adalah orang-orang yang menyenangkan, ketika bersama orang yang mereka sayangi. Beruntungnya, jika kamu menjadi salah satu orang yang mereka sayangi. Kamu akan melihat sisi lain dari perempuan introvert. Yang cerewet, manja, dan tidak bisa diam. 

5. Hemat

Jika kamu berteman dan bersahabat dengan perempuan introvert. Kamu tidak perlu takut jika mereka akan mengajak kamu jalan terus-menerus atau shopping sepanjang hari, di saat keuangan kamu kritis. 

Karena, mereka lebih menyukai kesendirian, dan menikmati apa yang mereka lakukan, seperti membaca buku dan menonton film. Akan tetapi, jika sesekali kalian mengajak mereka jalan untuk refreshing mereka pasti akan mau. 

Itulah lima kelebihan yang dimiliki perempuan introvert? Apakah kamu menjadi salah satu perempuan introvert tersebut? Atau kamu mempunyai sahabat dan teman introvert?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak