facebook

4 Hal Ini Bukan Menandakan Pasangan Tidak Setia, Jangan Asal Tuduh!

Rizki Putra
4 Hal Ini Bukan Menandakan Pasangan Tidak Setia, Jangan Asal Tuduh!
ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Ketika menjalani hubungan asmara, tentu saja setiap orang berharap bahwa pasangan dapat setia. Namun sayangnya, terkadang masih ada saja rasa khawatir kalau pasangan berselingkuh.

Hal ini terjadi mungkin karena melihat gerak-gerik pasangan yang dirasa mencurigai. Padahal, apa yang dibayangkan belum tentu pasanganmu menyelingkuhimu. Nah, kamu perlu mengetahui faktanya dan jangan curiga berlebihan. Maka dari itu, ketahui 4 hal ini bukan berarti pasangan tidak setia.

1. Mulai kurang perhatian padamu

Di saat pasangan terlihat sudah tidak perhatian padamu, pasti timbul rasa kecurigaan terhadap tingkah lakunya tersebut. Mungkin kamu berpikir bahwa dia saat ini sedang mendekati orang lain. Hal ini memang bisa saja terjadi.

Namun sebaiknya, kamu perlu menghindari kecurigaan tersebut sebelum memiliki dasar yang valid. Mungkin saja dia seperti itu karena sedang ada masalah pribadi. Sehingga, perhatian dia saat ini sepenuhnya tertuju pada permasalahan tersebut.

Maka dari itu, kamu diskusikan hal ini kepada pasanganmu. Tujuannya untuk menghindari tuduhan-tuduhan yang tidak valid kepadanya.

2. Mulai bosan dengan hubungan kalian

Rasa bosan memang bisa muncul kapan saja, termasuk di dalam hubungan asmara. Sebab, mungkin saja karena hubungan kalian terasa tidak ada kemajuan menuju arah yang lebih serius.

Bagaimanapun juga, pasangan yang tidak setia tandanya ia mencoba berpaling pada orang lain. Berbeda halnya jika dia merasa bosan tapi tetap mempertahankan hubungan asmara.

3. Memberi pujian kepada lawan jenis

Meskipun sudah memiliki pasangan, tentu bukan artinya tidak ada sama sekali tidak tertarik terhadap lawan jenis. Kejadian ini merupakan hal yang wajar terjadi jika pasanganmu menganggap orang lain menarik baginya.

Hal tersebut bukan tandanya pasanganmu tidak setia, ya. Sebab, jika hanya memberikan pujian terhadap orang lain merupakan hal yang lumrah terjadi. Terlebih lagi, kamu sendiri yang meminta pendapatnya.

4. Sering mencari-cari masalah

Meskipun mencari-cari masalah bukanlah sikap yang bijak. Pasti ada alasannya tersendiri mengapa pasanganmu melakukan hal tersebut. Misalnya saja memang kamu telah melakukan beberapa kesalahan, tapi cara dia memberitahumu dengan cara yang salah.

Mungkin saja perasaan dia sedang sensitif atau sedang mencari perhatian padamu. Maka dari itu, kamu perlu berdiskusi dengannya secara baik-baik. Jadi, bukan tandanya dia mutlak tidak setia denganmu, ya.

Memiliki pikiran negatif tapa dasar yang valid sudah seharusnya perlu kamu hindari. Kalau kamu terus-menerus curiga tanpa alasan yang jelas, jangan heran pasangan akan tidak nyaman menjalin hubungan asmara denganmu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak