facebook

4 Tanda Ketika Passion Telah Berubah Menjadi Zona Nyaman, Kamu Merasakannya?

Rizki Putra
4 Tanda Ketika Passion Telah Berubah Menjadi Zona Nyaman, Kamu Merasakannya?
Ilustrasi melukis (pexels.com/Burst)

Pada dasarnya setiap orang mempunyai passion dalam dirinya di bidang tertentu. Dengan adanya passion yang kita miliki, bisa sebagai sumber semangat dalam menjalani keseharian.

Namun ada hal yang perlu diwaspadai, yaitu jangan sampai passion berubah menjadi zona nyaman. Sebab, hal tersebut sangat dihindari bagi mereka yang telah sukses. Oleh karena itu, ketahuilah tanda-tanda bahwa passion telah berubah menjadi zona nyaman di bawah ini.

1. Lebih cepat berpuas diri

Bagaimanapun juga, kita perlu menghindari berpuas diri terhadap sesuatu hal. Sebab, hal ini tidak ada untungnya dan membuat kita jadi malas untuk lebih bekerja keras.

Oleh karena itu, berpuas diri adalah salah satu ciri ketika passion sudah beralih menjadi zona nyaman. Kamu akan merasa telah sukses dan tidak perlu meningkatkan kemampuan yang kamu miliki.

2. Mudah bosan dan kehilangan semangat

Pada dasarnya, kita bisa saja merasakan bosan ketika melakukan sesuatu hal yang sama terus berulang-ulang. Hal tersebut membuat kita jadi tidak merasa adanya tantangan. Alhasil, rasa bosan pun hinggap dalam pikiran.

Maka dari itu, jangan mudah terlena dengan passion yang saat ini kamu jalani. Solusinya kamu perlu mencari hal lain yang membuat merasa tertantang menjalani passion.

3. Tidak mandiri secara finansial

Memiliki pekerjaan sesuai passion memasang sangat menyenangkan. Bagaimanapun juga, kamu tetap perlu memperoleh pendapatan yang dapat mencukupi hidupmu sendiri. Jangan sampai keasyikan mengerjakan passion namun sama sekali tidak bisa menutupi kebutuhan hidup.

Inilah yang membuatmu serba kekurangan dan menutup diri untuk tidak menjalani peluang lain yang lebih menjanjikan. Jangan sampai kamu menjalani kehidupan hanya sebatas mengejar passion saja.

4. Malas mencoba sesuatu hal baru

Memiliki pekerjaan sesuai passion pastinya memberikan rasa semangat dalam menjalani kehidupan. Namun, kamu tetap perlu membuka diri terhadap sesuatu hal yang baru sesuai dengan perkembangan zaman untuk bisa meningkatkan kualitas diri.

Nah, jangan sampai pandanganmu sempit tidak mau mencoba kesempatan baru selain dari bidangmu saat ini. Jadi, jangan heran kalau kamu merasa tidak ada kemajuan dalam hidup kalau tidak mau mencari ilmu baru lainnya.

Itulah empat tanda jika passion telah berubah menjadi zona nyaman. Menjalani pekerjaan sesuai passion adalah suatu kenikmatan hidup tersendiri. Namun, jangan sampai terjebak zona nyaman yang membuat pikiranmu menjadi sempit dan tidak mau bergerak maju memiliki hidup lebih baik, ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak