facebook

7 Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajah

Teri Ulandari
7 Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajah
ilustrasi madu. (Pixabay.com/teriulandariar)

Madu berasal dari nektar lebah, yang memiliki rasa manis, bahkan lebih dari gula. Madu juga sering kali digunakan untuk bahan makanan atau minuman. 

Namun, selain digunakan untuk bahan makanan dan minuman. Ternyata, madu memiliki khasiat untuk kecantikan, loh. 

Berikut, tujuh manfaat madu untuk kecantikan wajah:

1. Mengatasi jerawat

Jerawat adalah hal yang sangat menjengkelkan. Ketika telah tumbuh di wajah, membuat rasa kepercayaan diri berkurang. Kamu bisa menggunakan madu untuk menghilangkan jerawat kamu tersebut, dengan menggunakannya secara rutin. 

2. Menyamarkan bekas jerawat

Bahkan, setelah jerawat mengempis, bekasnya jerawat sulit untuk di hilangkan. 

Nah, untuk kamu yang sangat jengkel karena bekas jerawat, kamu bisa coba memakai madu untuk menyamarkan bekas jerawatmu. Cukup oleskan madu pada bekas jerawat, lalu tunggu beberapa menit, kemudian bilas. Lakukan secara rutin dan penuh kesabaran. 

3. Melembabkan bibir kering

Madu juga berguna untuk kalian yang sering mengalami bibir kering secara mendadak, akibat dehidrasi. Caranya, cukup oleskan madu secukupnya sebelum tidur, seperti kalian mengoleskan lip balm pada bibir. 

4. Mencerahkan kulit

Untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit cerah atau glow up, kamu bisa pakai madu untuk mencerahkan kulit mu. Caranya, bersihkan wajahmu dengan sabun pencuci wajah yang bisa kamu pakai, lalu oleskan madu pada wajahmu. Diamkan beberapa menit, lalu bilas. 

5. Membuat Rambut berkilau

Ternyata madu juga bisa kamu gunakan untuk rambut kamu agar tampak lebih berkilau dan sehat, dengan cara membuat madu tersebut menjadi masker rambut. 

6. Madu bisa memudarkan bekas luka

Buat kami yang mempunyai bekas luka, kamu bisa gunakan madu untuk memudarkannya. Oleskan madu pada bagian bekas luka tersebut dan gunakan setiap hari. 

7. Melembabkan kulit

Untuk kamu yang mempunyai kulit kering, kamu bisa menggunakan madu untuk mengatasi kulit kamu tersebut. 

Itulah tujuh manfaat madu yang bisa kamu gunakan untuk kecantikan. Akan tetapi, tidak ada hasil yang instan. Maka gunakanlah setiap hari dengan sabar. Kamu juga bisa mengkombinasikan madu dengan beberapa bahan alami lainnya. Selamat mencoba! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak