facebook

4 Cara Mengatasi Rasa Bosan terhadap Pasangan

Dwimar Turmidzi
4 Cara Mengatasi Rasa Bosan terhadap Pasangan
Ilustrasi pasangan yang sedang bosan (pexels/Mikhail Nilov/dwimarturmidzi)

Dalam sebuah hubungan percintaan, pastinya akan selalu mengalami pasang surut. Terkadang kamu akan merasakan begitu mencintainya, dan terkadang kamu juga akan merasa bosan. Hal itu sangat wajar terjadi, sehingga kita tidak perlu merasa itu sebagai ancaman dalam hubungan kita dengan pasangan.

Ketika kita menikah, kita tidak hanya akan mengetahui segala sifat baiknya saja, kita juga pastinya akan mengetahui segala sifat buruknya. Karena menikah itu adalah menyatukan dua kepribadian, maka dari itu kamu harus dapat memahami hal itu. Jadi, ketika kita merasa bosan dengan segala sifat buruknya yang tidak kita suka, kita harus mengatasinya dengan cara yang tepat.

Berikut 4 cara mengatasi rasa bosan terhadap pasangan. Simak baik-baik artikel ini, ya!

1. Mengingat bahwa pernikahan adalah ibadah terpanjang

Kita sebagai orang yang sudah memiliki pasangan harus senantiasa mengingat bahwa pernikahan adalah sebuah ibadah. Di dalam sebuah ibadah, tentunya banyak sekali ujian yang harus dilewati bersama pasangan kita, termasuk rasa bosan. 

2. Curhat ke orangtua kita

Orangtua memiliki pengalaman yang lebih banyak tentang sebuah pernikahan. Kita sebagai orang yang tergolong baru, bisa saja untuk bercerita tentang bagaimana cara mengatasi rasa bosan kita terhadap pasangan. Tentunya, orangtua akan menasihati kita agar selalu sabar menghadapi segala tantangan dalam berumah tangga.

3. Berhenti sejenak berkomunikasi dengan pasangan

Berhenti sejenak berkomunikasi dengan pasangan bukan berarti kita harus meninggalkan pasangan, terkadang kita butuh waktu untuk sendiri. Karena pikiran kita juga memiliki kapasitas yang sedikit, kita perlu me time untuk berbenah diri agar menjadi lebih baik terutama saat sudah memiliki pasangan.

4. Jalan bersama sahabat/teman

Ketika kita menikah, kita tidak memiliki waktu banyak untuk dihabiskan bersama sahabat atau teman kita. Hal itu pastinya akan membuat kita merasa rindu masa-masa saat kita masih single dan sering menghabiskan waktu bersama sahabat. Jadi, kalau boleh diizinkan oleh pasangan, kita bisa meluangkan waktu untuk bertemu dengan sahabat atau teman kita.

Itu tadi 4 cara mengatasi rasa bosan terhadap pasangan kita. Semoga dengan artikel ini, hubungan kita dengan pasangan semakin harmonis, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak