facebook

4 Sikap Ini Menandakan Hatimu Sedang Terluka, Jangan Bohongi Diri Sendiri!

Rizki Putra
4 Sikap Ini Menandakan Hatimu Sedang Terluka, Jangan Bohongi Diri Sendiri!
Ilustrasi bersedih (pexels.com/cottonbro)

Ada kalanya suasana hati jadi sulit diatur dibandingkan dengan yang ada dalam pikiran. Sehingga, tidak menutup kemungkinan kita berusaha untuk berpura-pura baik-baik saja dengan hal yang terjadi dalam hidup. Padahal nyatanya, hati sedang terluka

Tujuannya untuk biar semuanya dapat berjalan seperti biasanya. Walaupun begitu, ada beberapa sikap yang bisa dijadikan tanda kalau hatimu sedang terluka. Mau tau apa saja? Yuk, baca artikel ini sampai habis, ya!

1. Lebih sensitif dari biasanya

Di saat kamu dalam kondisi sedih dan hatimu sedang terluka, kamu akan cenderung lebih sensitif dibanding biasanya. Apa pun yang sedang kamu hadapi, tidak jarang lebih melibatkan perasaan dibandingkan akal sehat. Memang tidak mudah untuk mengelola suasana hati di saat sedang mengalami kesedihan.

Namun, bukan artinya kamu menyerah begitu saja. Kamu tetap bisa kok mengendalikan suasana hati yang sedang tidak stabil, dengan cara melibatkan setiap akal sehat untuk mengambil keputusan. Tujuannya agar kamu tidak terjebak dalam suatu permasalahan lainnya.

2. Jadi sering melamun

Melamun bisa menjadi salah satu penanda hatimu sedang terluka lantaran terlalu memikirkan banyak hal yang membebani pikiran dan hati. Jika kamu saat-saat ini lebih banyak melamun daripada sebelumnya, berarti ada hal yang sedang tidak baik-baik saja dalam hidupmu.

Biasanya, ini terjadi ketika kamu menghadapi permasalahan yang sulit. Sehingga, besar kemungkinan pikiranmu jadi tertuju pada masalah tersebut. Jika kondisimu saat ini seperti itu, maka kamu perlu berada di tengah-tengah orang-orang yang peduli denganmu. Tujuannya agar ada yang memberikanmu masukan positif agar dapat menyelesaikan permasalahanmu tersebut.

3. Memilih untuk menghabiskan waktu sendiri

Jika selama ini kamu tipikal orang yang suka bergaul dan menghabiskan waktu bersama orang lain, maka ada hal yang aneh jika saat-saat ini kamu memilih menghabiskan waktu sendirian. Biasanya, hal ini terjadi ketika kamu sedang menghadapi masalah. Kondisi dan sikapmu ini bisa menandakan hatimu sedang terluka.

Kalau memilih untuk murung sendirian akan ada dampak buruk dan baiknya juga. Kondisi buruknya, kamu hanya memiliki sudut pandang dirimu sendiri. Sedangkan kondisi baiknya, kamu dapat fokus terhadap menyelesaikan masalah yang saat ini kamu hadapi.

Langkah bijak yang bisa kamu lakukan adalah kamu bisa memadukan antara kedua cara tersebut. Sehingga, kamu dapat memiliki sudut pandang yang berbeda dalam menyelesaikan suatu masalah.

4. Tertawa terlalu hebat

Tertawa hebat merupakan hal yang wajar terjadi dilakukan banyak orang. Namun, bagi kamu yang tipikal pendiam, justru sikap tersebut menjadi sesuatu yang tidak biasa dan bisa jadi penanda hatimu sedang terluka. Jadi, jangan heran kalau temanmu ada yang sadar bahwa kamu sedang tidak baik-baik saja.

Sebenarnya, ini merupakan suatu hal yang lumrah dilakukan ketika sedang menghadapi masalah. Sebab, dengan tertawa kamu bisa memiliki hiburan di kala kondisimu yang saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Itulah empat sikap yang menandakan hatimu sedang terluka. Ada kalanya menyelesaikan masalah tidak sepenuhnya bisa diselesaikan sendirian. Bisa dikatakan bahwa kamu perlu peran orang lain juga untuk memberimu dukungan atau bahkan pertolongan. Jadi, tidak masalah untuk bisa terbuka dengan apa yang kamu pikirkan kepada orang terdekatmu, ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak