facebook

4 Tanda Kamu Wajib Lebih Memperhatikan Diri Sendiri, Cek Sekarang!

Rizki Putra
4 Tanda Kamu Wajib Lebih Memperhatikan Diri Sendiri, Cek Sekarang!
Ilustrasi stres (pexels.com/Mikhail Nilov)

Memiliki lingkungan pertemanan, memang bisa terjadi ketika seseorang dapat peduli terhadap sesama. Sehingga, selalu berusaha memberikan pertolongan, memikirkan tentang perasaan orang lain, hingga rela mengorbankan yang dimilikinya demi orang tersebut.

Namun sayangnya, tidak jarang ada seseorang lebih banyak memperhatikan orang lain, tapi lupa dengan dirinya sendiri. Nah, ini dia beberapa tanda yang wajib kamu perhatikan untuk bisa lebih peduli dengan diri sendiri.

1. Menjalani kegiatan dengan tujuan untuk melupakan kenyatan yang sedang terjadi

Sudah semestinya kita perlu menghadapi kenyataan pahit yang terjadi dalam hidup. Kalau kamu sekarang sedang memiliki permasalahan, maka jangan sesekali mencoba mencari pelarian, ya.

Memang tidak masalah mencari kegiatan untuk melupakan sejenak tentang sesuatu hal yang sedang terjadi dalam hidup, tetapi jangan sampai berlarut-larut, ya. Maka dari itu, sudah saatnya kamu memiliki ruang lebih banyak untuk menyelesai masalah-masalah yang saat ini kamu miliki.

2. Terasa lelah walaupun telah beristirahat

Ada kalanya kita selalu memanfaatkan waktu yang dimiliki sebaik mungkin. Misalnya saja mengambil pekerjaan freelance sehabis pulang kerja atau mengikuti sebuah pelatihan.

Terkadang memiliki rutinitas yang terlalu padat justru membuat kita kelelahan, padahal kamu sudah beristirahat. Maka langkah yang perlu kamu lakukan adalah melakukan self healing. Maksudnya, menyembuhkan luka batih yang selama ini telah kamu abaikan begitu saja.

3. Kamu lebih sensitif dibandingkan biasanya

Terkadang seseorang justru tidak menyadari sedang ada permasalahan dalam mentalnya. Misalnya saja karena memiliki banyak tekanan hidup, entah itu karena pekerjaan, pertemanan, keluarga, dan lainnya.

Hal tersebut membuat diri kita menjadi semakin sensitif dan mudah emosian. Maka dari itu, sudah seharusnya segeralah agar menyelesaikan masalah dalam hidupmu dan jangan diabaikan, ya. Tujuannya biar pikiran dan hatimu jadi tenang.

4. Tidak mengerti apa yang menjadi keinginanmu

Ketika sudah memasuk usia dewasa, tentu akan memiliki tantangan hidup yang lebih besar. Sebab, sering kali bertemu dengan teman-teman yang sebaya telah terlihat sukses, entah kariernya yang melejit ataupun bisnisnya sukses.

Hal ini yang membuat diri sendiri jadi getol dalam mengejar kesuksesan juga. Namun sayangnya, kita sendiri terkadang tidak memahami apa yang sebenarnya yang kita mau dan tidak mengetahui tujuan dalam melakukan sesuatu hal.

Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan apa yang sebenarnya kamu inginkan. Jangan sampai justru kamu terjebak dalam suatu hal yang bukan menjadi keinginanmu sendiri, ya.

Jika kamu merasakan tanda-tanda seperti di atas, sudah saatnya jangan lagi mengabaikan dirimu sendiri, ya. Bagaimanapun juga, kamu perlu menjalani kehidupan yang bahagia dengan cara mempedulikan diri sendiri.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak