facebook

Ini 4 Trik Sederhana Memulai Obrolan dengan Orang Baru, Bebas dari Bosan

Rizki Putra
Ini 4 Trik Sederhana Memulai Obrolan dengan Orang Baru, Bebas dari Bosan
Ilustrasi mengobrol.[pexels.com/Jack Sparrow]

Bisa bersikap luwes untuk memulai obrolan dengan orang yang baru pertama kali kamu temui bukanlah perkara yang mudah. Hal ini perlu dilatih dan menjadi kebiasaan yang sering dilakukan secara rutin.

Misalnya saja karena spontanitas, atau bahkan sudah biasa mengakrabkan diri dengan orang yang tepat. Maka dari itu, agar kamu bisa memiliki kemampuan komunikasi yang baik, terapkan 4 trik sederhana ini untuk memulai obrolan dengan orang baru.

1. Membuka obrolan dengan topik yang saat ini sedang viral

Sesuatu hal yang sedang hangat diperbincangkan tentu bisa dijadikan topik obrolan yang mengundang perhatian. Maka dari itu, tidak salah memulai obrolan terkait hal ini.

Mendiskusikan yang sedang viral akan membuat topik obrolan semakin mengalir dengan sendirinya. Namun, tetaplah dengan membicarakannya dengan percaya diri dan tidak perlu melebih-lebihkan, ya.

2. Jangan terlalu serius, tidak ada salahnya menambahkan lelucon

Obrolan yang terlalu panjang membahas seputar hal yang formal memang terkadang bisa merasa bosan. Maka dari itu, jangan terlalu kaku dan tidak ada salah menyelipkan lelucon selama obrolan.

Membuat suasana tidak tegang atau cair ketika pertama kali pertemuan, bukanlah perkara yang mudah. Tapi kalau kamu bisa melakukannya, jangan heran obrolan jadi semakin seru, lho.

3. Hindari pembahasan yang berulang

Bagaimanapun juga, topik obrolan yang dibahas berulang-ulang tentunya membuat orang lain jadi bosan, termasuk dirimu sendiri. Hal inilah yang menjadi penyebab obrolan tidak bertahan lama.

Biasanya, hal tersebut terjadi karena ada perasaan grogi atau bahkan ketakutan. Maka dari itu, semoga jangan sampai kondisi itu terus menguasaimu, ya. Sebaiknya, kamu perlu membahas hal-hal umum atau seperti pada poin pertama biar obrolan bisa mengalir.

4. Membuka topik tentang hal yang disukai oleh lawan bicara

Tidak salahnya untuk saling sharing seputar pengalaman maupun hobimu. Membahas hal yang disukai antara satu sama lain, dapat dijadikan solusi untukmu biar tidak monoton dalam topik obrolan.

Setelah dia juga menceritakan hal yang sama sepertimu, maka kamu bisa menanyakan hal lain seputar kesukaannya tersebut. Namun, jangan menanyakan hal yang terkesan privasi tentang kehidupannya.

Untuk bisa membuat obrolan dapat mengalir dengan baik perlu kamu latih. Semua tergantung rasa percaya diri dan kepintaranmu dalam mengolah kata-kata.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak