facebook

4 Tips Membina Hubungan Bersama Orang yang Sudah Lama Menjomblo

Rizki Putra
4 Tips Membina Hubungan Bersama Orang yang Sudah Lama Menjomblo
Ilustrasi pasangan.[pexels.com/Pavel Danilyuk]

Setiap orang memang berhak memiliki kriteria calon pasangan yang diidamkannya. Tapi kenyataannya, yang datang mendekatimu bisa saja memiliki karakter yang berbeda-beda. Sehingga, kamu cukup menentukan gebetan yang mana yang cocok untuk dirimu.

Namun sayangnya, kamu tidak bisa memilih pasangan berdasarkan pengalaman masa lalunya. Sebab, hal tersebut sudah dilalui dan tidak bisa diubah kembali. Maka dari itu, ini dia beberapa tips membina hubungan bersama orang yang sudah lama menjomblo.

1. Sebaiknya tidak terlalu terburu-buru

Hal yang wajib kamu perhatikan adalah jangan mengambil keputusan terlalu terburu-buru untuk memulai hubungan baru bersamanya. Sebab, orang yang telah menyendiri biasa berada di zona nyamannya.

Disaat kamu telah menerima sinyal bahwa dia sebenarnya suka sama kamu, maka bukan tandanya dia mengizinkanmu masuk dalam kehidupannya, Bagaimanapun juga, dengan adanya dirimu dalam hidupnya bisa saja mengganggu kenyamanannya. Maka dari itu, kamu perlu menunggunya sampai dia benar-benar siap menerimamu.

2. Hindari terus-menerus mengomentari hidupnya

Kamu perlu menyadarinya bahwa dia adalah seorang single fighter. Sebab, dia akan lebih tahu mengenai dirinya sendiri dibandingkan denganmu. Maka dari itu, hindari terus-menerus mengomentasi hidupnya.

Sebaiknya, berikan dia contoh bukannya sekedar kata-kata saja. Meskipun ada sikap yang dilakukannya salah, maka kamu hanya perlu meladeninya dengan baik. lambat laun dia pun bisa menerima kehadiranmu seutuhnya.

3. Kamu perlu menyamakan level dengannya

Kamu wajib melihat alasan di baliknya dia selama ini memilih untuk sendiri, dan mengetahui sampai sejauh mana level hidupnya. Misalnya saja dia telah memiliki hidup yang mapan dan lebih mandiri.

Jika seperti itu, maka kamu perlu menunjukan bahwa kamu pun sosok yang independen. Hal ini dilakukan karena orang yang sudah lama sendiri biasanya memiliki pola pikir berbeda, bahwa untuk apa jika memiliki pasangan cuma menjadi benalu di dalam hidupnya. Maka dari itu, secara tidak langsung kamu perlu menerima kenyataan tentang hal tersebut.

4. Pahami dengan baik situasi antara kalian berdua

Jika selama ini dia yang ternyata menyukaimu lebih dulu, maka dia akan cenderung terburu-buru ingin segera melakukan komitmen denganmu. Ini terjadi lantaran jarang sekali merasa suasana hati ketika sedang jatuh cinta. Terlebih lagi, jika kamu sendiri memberikannya sinyal positif, jangan heran dia ingin mendapatkan hatimu.

Namun kalau sebaliknya ternyata kamu yang menyukainya terlebih dulu, pasti kamu perlu lebih kerja keras mendekatinya. Bagaimanapun juga, dia sudah terlalu lama menjomblo dan kamu pun perlu memaklumi hal tersebut.

Intinya, kamu perlu lebih berusaha keras untuk bisa membina hubungan agar dapat saling mengerti perasaan satu sama lain. Bagaimanapun juga, dia selama ini sudah terbiasa hidup mandiri dan independen, jadi kamu perlu lebih sabar dan memakluminya, ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak