facebook

Sederhana! Inilah 7 Tips Agar Kamu Tidak Menaruh Harapan dengan Si Dia

Riza Agustian
Sederhana! Inilah 7 Tips Agar Kamu Tidak Menaruh Harapan dengan Si Dia
Ilustrasi Pasangan. (pexels.com/@katerina-holmes/rizaaugust)

Menaruh harapan pada orang yang kita cintai adalah hal yang wajar, tapi jangan sampai berlebihan karena itu akan menyakiti dirimu sendiri. Sebelum dia memberikan sinyal ketertarikan padamu, ada baiknya kamu bersikap biasa saja.

Inilah 7 tips agar kamu tidak menaruh harapan dengan si dia meskipun kamu sangat menyukainya:

1. Jangan Terlalu Sering Berkomunikasi

Terlalu sering membangun komunikasi dengan dia akan semakin membuat kamu berharap dan membuat perasaanmu jadi semakin menggebu-gebu. Ada baiknya kamu menahan diri untuk tidak terlalu sering menghubunginya, mungkin kamu bisa mengatur waktu tertentu untuk kembali menghubunginya.

2. Hindari Stalking Sosial Medianya

Salah satu cara yang harus kamu lakukan agar tidak terlalu berharap dengan dia adalah membatasi membuka sosial medianya. Usahakan untuk tidak begitu sering stalking setiap story maupun postingannya, dengan begitu hatimu akan sedikit tenang dan tidak begitu memikirkannya.

3. Jangan Takut Kehilangan Dia

Hal yang sering ditemui ketika seseorang sedang jatuh cinta adalah takut kehilangan, padahal kamu dan dia belum berkomitmen apapun tapi kamu sudah khawatir berlebihan. Jika hal seperti itu terjadi maka kemungkinan besar kamu akan semakin berharap lebih sementara kamu belum tentu bisa memilikinya.

4. Jangan Berikan Hatimu Sepenuhnya

Perihal rasa memang tidak ada yang bisa menepis ketika sudah sampai ke hati, namun untuk melindungi dirimu dari berharap berlebihan maka jangan berikan hatimu sepenuhnya. Belum ada jaminan dia akan menerima kamu atau dia akan tetap berkomitmen dengan kamu, maka cintai sekedarnya saja agar hatimu tidak kecewa ketika ditengah jalan dia memutuskan untuk berpaling.

5. Alihkan Pikiranmu Agar Tidak Selalu Memikirkannya

Memikirkan seseorang yang dicintai merupakan hal yang wajar, namun jika terlalu berlebihan akan mempunyai dampak negatif dalam hidupmu. Alihkan pikiranmu agar tidak terlalu memikirkan tentang dia, sibukkan diri dalam aktivitas yang bermanfaat dan menambah wawasanmu.

6. Jangan Terlalu Berharap Memilikinya  

Kamu mungkin bisa berusaha sekeras hati berjuang untuk mendapatkan hatinya, namun kamu jangan terlalu berharap bisa memilikinya. Tidak ada yang bisa menjamin dia akan menerimamu, selama masih masa pendekatan ada baiknya kamu berjuang sewajarnya dan ikhlas apapun keputusan yang dia berikan.

7. Hindari Berkorban Apapun

Jika statusmu masih dalam memperjuangkan si dia, sebaiknya kamu jangan berkorban apapun apalagi secara berlebihan. Memang benar jika ada orang yang mengatakan bahwa cinta butuh pengorbanan tapi dalam taraf yang wajar, jika terlalu berlebihan maka kamu akan kecewa jika pada akhirnya dia malah menolakmu.

Itulah 7 tips agar kamu tidak menaruh harapan yang berlebihan dengannya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak