facebook

Setop Berpikir Negatif, Ini 4 Alasannya

Alhady Rahman Majid
Setop Berpikir Negatif, Ini 4 Alasannya
Ilustrasi merenung. (pexels.com/RODNAE Productions)

Mungkin kamu adalah seseorang yang mempunyai kebiasaan berpikir negatif. Pikiran negatif telah melekat menjadi daging pada hidupmu. Hal ini tidak terlepaskan dari kehidupanmu saat ini.

Tapi tahukah kamu bahwa berpikir negatif itu memiliki dampak yang buruk pada hidupmu? Pikiran negatif hanya akan membuatmu semakin terpuruk dan memperlemah hidupmu.

Mungkin kamu perlu beberapa alasan mengapa kamu harus berhenti berpikir negatif mulai dari sekarang. Yuk simak alasannya berikut ini.

1. Menyebabkan stres

Ya berpikiran negatif memang dapat menyebabkan stres bahkan sampai gangguan jiwa. Ini telah dialami oleh banyak orang yang  memiliki kebiasaan berpikiran negatif dalam hidupnya.

Hal ini dapat terjadi karena orang-orang yang berpikiran negatif memandang semua hal di dunia ini sebagai hal yang negatif. Tidak ada kebaikan di dalamnya. Sehingga ia semakin terpuruk dengan keadaan yang disebabkan oleh pemikirannya sendiri.

2. Penuh ketakutan

Orang yang sering berpikiran negatif juga dipenuhi dengan rasa ketakutan yang mendalam. Apalagi ketakutan untuk keluar dari zona nyamanmu saat ini.

Hidup penuh ketakutan hanya akan menyakiti dirimu sendiri. Mungkin rasa takut itu ada akan tetapi kamu harus mengendalikannya sebaik mungkin dengan menghindari pikiran negatif.

3. Tidak bisa berkembang

Orang yang ketakutan juga mengakibatkan orang tersebut tidak dapat berkembang. Kehidupannya pasti akan selalu berjalan di tempat. Tidak ada progres atau kemajuan dalam kehidupannya.

Hidup harus selalu bertumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik, bukan? Maka dari itu buang jauh-jauh pikiran negatif karena itu hanya akan menghambatmu dalam mengembangkan potensimu.

4. Mempengaruhi kondisi kesehatan

Bukan hanya secara mental yang kena akan tetapi kondisi kesehatan tubuh juga dapat dipengaruhi oleh pikiran negatif. Berpikir negatif juga dapat melemahkan imun tubuh dan memperlemah ketahanan tubuh dalam memerangi penyakit.

Siapa coba orang yang ingin sakit? Pastinya kamu ingin sehat bugar, bukan? Maka dari itu mulailah untuk berpikiran positif dari sekarang.

Adakah dari kamu yang masih mempertahankan pikiran negatif? Yuk mulai sekarang buang jauh-jauh pikiran negatif yang ada di kepalamu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak